Jumat, 30 Desember 2011

Mewaspadai Perpecahan Umat


"Sesungguhnya orang beriman itu bersaudara"
(QS.Al-Hujurat : 10)


Rasulullah SAW Bersabda :
"Nanti akan muncul diantara kamu kaum yang menghina shalat kamu dibandingkan dengan shalat mereka, dan puasa kamu dibandingkan denganpuasa mereka, amal perbuatan kamu diabndingkan amal perbuatan mereka, mereka itu membaca Al-Quran tetapi bacaan mereka tetapi bacaan mereka tidakkan melewati kerongkongannya, dan mereka akan memecah agama sebagaimana anak panah keluar dari busurnya" (sahih Bukhari/5058)

Sayidina Ali bin Abi Thalib menyatakan, dia mendengar Rasulullah SAW bersabda : "Pada Akhir zaman nanti akan muncul kaum usia muda (ahdasul asnan) berpikiran pendek (sufahaul ahlam), mereka memperkatakan sebaik-baik ucapan kebaikan, mereka membaca Al-Quran tetapi bacaan mereka itu tidaklah melebihi (melampaui) kerongkongan mereka, mereka memecah agama sebagaimana keluarnya anak panah dari busurnya, maka dimanapun kamu menjumpainya maka perangilah mereka sebab dalam memerangi mereka terdapat pahala disisi Allah pada hari kiamat kelak" (sahih Bukhari / 6930 Sahih Muslim / 2462 Sunan Abu Daud / 4767 Sunan Nasa'i / 4107 Sunan Ibnu Majah / 168 Sunan Ahmad / 616)

Rasulullah saw bersabda :
"Nanti pada akhir zaman akan muncul kaum mereka membaca Al-Quran, tetapi  tidak melebihi kerongkongan,mereka memecah umat Islam sebagaimana keluarnya anak panah dari busurnya, dan mereka akan terus bermunculan sehingga keluar yang terakhir bersama Dajjal, maka jika kamu berjumpa dengan mereka , maka perangilah sebab mereka itu seburuk-buruk makhluk dan seburuk-buruk khalifah" (sunan Nasai/4108, sunan Ahmad/19783)

Dari hadis diatas dapat kita lihat beberapa sifat yang diberikan Nabi terhadap akan munculnya kelompok diantara umat Islam yang akan memecah belah umat, oleh sebab itu agar umat Islam tidak terperdaya dengan segala bentuk amalan mereka, maka Nabi telah memberikan beberapa kriteria mereka dan berwaspada terhadap strategi musuh untuk memecah belah umat melalui fanatisme kelompok dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu umat Islam perlu waspada dengan segala upaya adu domba dan perpecahan antar kelompok umat, dengan segala label nama dan bentuk, sebab musuh mempunyai slogan "Biarkan umat Islam itu shalat, biarkan umat Islam itu berpuasa, biarkan umat Islam itu haji, asal jangan membiarkan umat Islam itu bersatu".

Pada saat ini umat Islam terbagi dengan kelompok-kelompok lokal sampai Internasional. Semua kelompok berniat untuk mengembangkan dakwah Islamiyah dengan cara ijtihad, dan format masing-masing.

Semua kelompok sepatutnya menghargai kelompok lain dalam perbedaan masing-masing. Disinilah kekuatan umat, tetapi umat Islam harus waspada jangan sampai perbedaan ijtihad dalam dakwah tersebut mengakibatkan perpecahan dan pertikaian, apalagi saling menghina kelompok lain. Silahkan berkelompok tapi jangan fanatik.

Mari bergandeng tangan menuju terbentuknya umat yang terbaik dimasa depan. Ingatlah bahwa "albarakah ma'al jamaah" keberkatan dan kemenangan adalah tergantung pada jamaah, dan jamaah adalah kerjasama antar kelompok dalam beramal, selama tidak menyalahi prinsip dasar akidah dan syariah.


Di sarikan dari renungan jum'at ISTAID No.973
Yayasan Istaid Jl. Gt.subroto rukun 8. Medan 20119
061-768 222 38 HP. 0812 63 8080 4

Sabtu, 24 Desember 2011

Siapa Yang Meniru Siapa


Membaca postingan di blog Pakies yang berjudul "Pembalap Jalanan" saya jadi tergelitik untuk menulis posting kali ini.
Di posting tersebut Pakies bercerita tentang atraksi sirkus aseli Indonesia punya, yaitu topeng monyet... hayyo siapa yang pernah melihat atraksi topeng monyet secara live, maksudnya bukan live di tipi tapi empat mata langsung sama topeng monyetnya... ^_^
Kebetulan Pakies nontonnya ngga sendirian ya iyalah masak nonton topeng monyet sendirian hobie bener di antara yang nonton ada anak Pakies, sehabis si monyet beraksi anak Pakies nanya ke Bapake "Nyapo kok monyete ditarik-tarik pake tali, mesakne yo ?" yang artinya "kenapa monyetnya kok di tarik-tarik pake tali,kasihan ya ?

Sebuah pertanyaan sederhana yang butuh sebuah kehati - hatian untuk menjawabnya agar tidak ada orang yang merasa tersakiti hatinya.

Di atas saya tadi sudah katakan kalo topeng monyet adalah sebuah atraksi sirkus aseli Indonesia, bukan dari negeri cina atau pun barat karena belum pernah saya dengar ada pertunjukan sirkus monkey of the mask... jiahahahaha...

Tidak seperti umum nya sirkus yang mempertunjukkan atraksi manusia dan juga atraksi binatang, topeng monyet beraksi secara solo dimana seekor monyet beraksi di iringi dengan irama musik khas topeng monyet dan tentunya sang pawang sebagai komandan yang memberi perintah.

Kalo dilihat dan dinilai dengan asas peri kemanusian atraksi topeng monyet ini seperti penindasan terhadap bintang, tapi kalo di nilai dari sisi ekonomi dan hiburan topeng monyet ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan di tengah krisis ekonomi saat ini dan juga bisa menghibur orang lain karena sepertinya masyarakat kita ini memang butuh hiburan, lihat saja acara - acara hiburan di televisi selalu berpacu mengejar rating dari penonton dan langsung mendapat respon dari masyarakat dengan tinggi nya rating acara tersebut, otomatis televisi pun kebanjiran iklan dan sponsor.

Terlepas dari acara tersebut mendidik atau tidak nya tidaklah masalah selagi income yang menguntungkan sepertinya sah - sah saja, ekploitasi laki - laki kemayu, bacotan ala orang kurang pendidikan yang menurut saya sama sekali tidak ada sense of humor nya sampai adegan penyiksaan fisik yang terlihat konyol pun di lakukan asal bisa membuat orang banyak tertawa dan terlena menikmati acara tersebut, tidak peduli acara tersebut di tonton anak kecil yang masih polos sekalipun.

Ironis memang dunia pertelevisian kita saat ini, beda saat jaman stasiun TV cuma TVRI saja.

Balik lagi ke topeng monyet, rasa - rasanya apa yang di pertunjukkan topeng monyet juga tidak lebih dari hiburan semata yang mendatangkan untung secara ekonomis kepada pemilik atraksi topeng monyet tersebut.

Menurut saya topeng monyet tersebut sah - sah saja selama si monyet ikhlas menjalankan tugas nya dan tidak merasa tersakiti seperti hal nya entertainer yang membuat sebagian orang tertawa terbahak - bahak dan sepertinya tidak peduli apakah tindakan nya menghina orang lain baik secara fisik maupun moral atau tindakan slapstick sekalipun selama ada bayaran.

Kalo di lihat lagi kedua nya ada persamaan yaitu sama - sama ada unsur penyiksaan terhadap fisik,tapi bisa mendatangkan tawa dari penonton, jadi siapa yang meniru siapakah sekarang...?

Sekarang tergantung kita menyikapi nya bagaimana, kalau anda "kontra" jangan di lihat atau matikan TV anda, otomatis anda telah menyelamatkan moral anak anda dari perilaku yang kurang patut untuk di lihat anak - anak.



*eh, udah ada yang nonton Rise The planets Of The Apes belum, masak monyet jadi bisa ngomong yak... :D

Jumat, 23 Desember 2011

Apakah Itu Kebenaran

Apakah itu kebenaran...

Apakah kebenaran itu suatu hal yang mutlak dan tidak bisa diganggu gugat sampai kapan pun...?
Hmmm... kalau kebenaran adalah suatu hal yang mutlak dan tidak bisa di ganggu gugat lagi sampai kapan pun rasanya belum ada penemuan manusia yang mampu membuat kebenaran itu menjadi absolut karena perkembangan teknologi manusia dari masa kemasa selalu berubah dan mengikuti akal manusia di jamannya.

Contoh dalam dunia sains atau ilmu pengetahuan... sebelum Galilelo galilei mengungkapkan bahwa bumi itu bulat, manusia menganggap bahwa bumi itu datar, lalu setelah beberapa masa setelah itu pemikiran seorang galileo mulai di cari kebenarannya dengan melakukan berbagai macam riset, sampai akhirnya di simpulkan sebuah kesepakatan bersama hingga sekarang bahwa "bumi itu bulat".

Pertanyaannya apakah kita yakin bumi itu bulat, atau jangan - jangan kita terjebak oleh pemikiran seorang galileo sehingga masih beranggapan bahwa bumi itu bulat. Sekarang coba bayangkan jika suatu masa nanti ada pendapat lain yang mematahkan teori galileo yang bertahan selama berabad - abad ini, lalu apakah "kebenaran" bahwa bumi itu bulat adalah mutlak...?
Siapa yang bisa menjamin...


Oh... "kebenaran adalah sesuatu perkara yang sudah di putuskan oleh hakim..."
yakin... bukankah hakim juga manusia yang punya keterbatasan akal dan pikiran dan bisa berubah akal dan pikirannya, kalau begitu kebenaran dari seorang hakim tidaklah mutlak adanya.


"Kebenaran adalah kenyataan..."
Hmm... kalau di pikir - pikir lagi kenyataan itu bisa saja di rekayasa padahal kenyataan nya belum tentu benar ada, karena bisa saja suatu kenyataan di rekayasa oleh manusia yang juga memiliki sifat culas dan arogansi yang tinggi sehingga kenyataan itu akan terlihat benar di mata manusia yang lainnya.


Pusingkan... saya harap yang baca tulisan saya kali ini ngga sampai pusing dan sakit kepala untuk mencari arti dan makna dari sebuah "kebenaran" hhhh...

Kalau anda mulai merasakan pusing, mual dan badan meriang ada baiknya beristirahat atau berhenti membaca tulisan ini dan minum obat atau memeriksakan diri ke dokter, dukun tabib... kali - kali aja anda masuk angin... :p



Oke... rasa - rasa nya tidaklah fair membuat sebuah persoalan tanpa memberikan sebuah jawaban untuk memecahkan sebuah persoalan.

Dan dengan segala keterbatasan akal dan pikiran saya menyimpulkan melalui tulisan yang sederhana ini bahwa kebenaran itu adalah apa yang kita rasa dengan segala panca indera kita saat ini...

"Lalu siapakah yang menciptakan panca indera kita...?"

Apakah anda punya definisi lain tentang sebuah "kebenaran...?"



"You won't see true the line before you clear your mind"

Selasa, 20 Desember 2011

Hitam Dan Putih

Apakah aku dan siapakah aku

Untuk siapakah aku ada dan kenapa aku ada
Apa yang telah kulakukakan dan apa yang ku hasilkan
Burukkah yang telah kulakukan atau baikkah yang kulakukan
Jika itu buruk dimata siapakah itu buruk
Jika itu baik dimata siapakah itu baik

Atau... jika yang ku hasilkan itu sesuatu yang buruk...
Atas dasar apa itu buruk dan jika itu baik atas dasar apa itu baik...

Aku pernah merasa apa yang kulakukan adalah benar lalu aku sombong di atas kebenaran itu
Aku pernah merasa apa yang kulakukan adalah salah dan aku marah di atas kesalahan itu

Lalu dimata siapakah aku benar...
Mungkin saja aku salah...
Dan di mata siapakah aku salah...
Mungkin saja aku benar...

Kamis, 20 Oktober 2011

Alasan Tidur 7 - 8 Jam Sehari


  Sebagian orang sering mengabaikan waktu tidur yang di anjurkan yaitu 7 - 8 jam sehari, yang pada akhirnya tidak jarang menjadi masalah seperti penyakit yang sering menggerogoti kesehatan juga berkurangnya konsentrasi akibat mengantuk.

Berikut adalah alasan mengapa kita butuh tidur 7 - 8 jam sehari secara teratur :

* Malam hari pk 21.00 – 23.00 : Adalah pembuangan zat-zat / beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

* Malam hari pk 23.00 – dini hari pk 01.00 : Saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

* Dini hari pk 01.00 – 03.00 : Proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

* Dini hari pk 03.00 – 05.00 : De-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi
penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

* Pagi pk 05.00 – 07.00 : De-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

* Pagi pk 07.00 – 09.00 : Waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 04.00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

Selasa, 18 Oktober 2011

Sungguh Terlalu...

Ta da... ^_^

Akhirnya setelah penantian panjang dan berliku, melewati jurang, gunung, lembah, sungai... #bah dah macam ninja hatori aja aku ini -_-

Kalo Bang Rhoma bilang...




Beneran sob, 2 bulan belakangan ini akhirnya saya terkena virus yang mematikan...

Ups... santai sob ngga usah sedih gitu dong ah, biasa aja lagi lagian virus yang menyerang saya "virus malas" yang membunuh semangat bloging dan menulis saya ^_^  #bletak di sambit bajaj

Tapi yang jelas hari ini saya cukup bahagia dan senang bukan karena baru menang undian, tapi karena akhirnya saya kembali semangat untuk login ke dasbor blog saya dan menuliskan apa saja yang saya mau, "sak bodo lah ada yang mau baca tulisan saya ini sampai habis atau cuman nitip jejak aja di sini..." ^_^

Lalu apa yang mau saya tulis hari ini...?

"ya cuman ini doang jack... saya cuman mau negur sobat2 yang udah lama ngga saya kunjungi, rasanya kangen berat ingin saling berbagi cerita lagi lewat tulisan di blog ini tentunya..."

Wokeh... terakhir...

Saya pengen ngucapin Selamat Gini Hari buat sobat2 semua, selamat beraktifitas tetep semangat dan tentu nya HAPPY BLOGING...

Rabu, 17 Agustus 2011

Merdeka Jangan Setengah Jalan

Hari ini tanggal 17 Agusutus seperti biasa kita memperingati hari paling bersejarah bagi Republik Tercinta ini yaitu hari kemerdekaan, yah... walaupun ada juga beberapa orang mungkin termasuk saya belum merasa merdeka dalam tanda kutip.

Merdeka dari penjajahan bangsa yang udah bercokol berabad - abad di negeri ini sih iya, "sudah sepatutnya juga kita berterimakasih dan mendo'akan para Pahlawan - pahlawan kita di masa lalu yang telah berjuang hingga kita bisa menikmati kemerdekaan yang seperti sekarang ini..."

Beberapa dari pejuang - pejuang kita di jaman penjajahan kolonial dulu masih ada yang hidup hingga kini dan masih terus berjuang, jangan lihat sosok renta mereka tapi lihat dan belajarlah dari semangat juang mereka yang tidak pernah mati. Mungkin apa yang mereka dapat sekarang sangat tidak layak jika di banding apa yang telah mereka lakukan dulu di saat berjuang meraih kemerdekaan, mungkin dulu mereka tidak pernah berharap di beri gelar pahlawan apalagi berbagai penghargaan seperti sekarang, di jaman yang sudah merdeka ini banyak orang haus akan gelar dan penghargaan dari negara hanya untuk menutup borok mereka sendiri padahal entah apa yang mereka lakukan untuk negeri tercinta ini.

 "Apa tidak malu dengan mereka - mereka seperti dalam foto di bawah...?!"


Gambar dari sini


Sudah saat nya kita yang menjadi generasi penerus bangsa mencontoh semangat juang para pahlawan kita dulu, bukannya meniru kelakuan maling - maling berdasi di negeri ini yang sepertinya sudah mendarah daging hingga keseluruh lapisan masyarakat, koruptor adalah para penghianat kemerdekaan yang telah di perjuangkan para pahlawan kita dulu, korupsi adalah epidemi yang mewabah di negeri ini setiap orang bisa saja terjangkiti penyakit yang satu ini.

"Lalu apakah kita akan membiarkan negeri yang indah ini hancur secara perlahan - lahan akibat penyakit korupsi yang menjangkiti hampir seluruh orang di negeri ini...?"

Salah satu vaksin yang paling ampuh menangkal virus korupsi adalah mendekatkan diri pada Sang Pencipta dalam artian yang sesungguh nya bukan hanya sekedar retorika dan sebagai topeng penutup borok agar bisa menipu orang lain.

Mari kita isi kemerdekaan ini dengan tindakan nyata apa yang bisa kita lakukan saat ini, jika anda seorang pelajar dan mahasiswa belajarlah dengan sungguh - sungguh bukannya sibuk tawuran di jalanan, jika anda bekerja entah itu di pemerintahan ataupun swasta bekerjalah dengan sungguh - sungguh, jangan menipu orang lain ataupun melakukan tindakan - tindakan yang merugikan orang lain apalagi sampai merugikan kepentingan negara, kalau anda belum dapat pekerjaan berjuanglah menciptakan lahan pekerjaan tapi ingat jangan merugikan orang lain.

Siapapun anda di mana pun anda selagi masih mengaku warga negara Indonesia.... sudah saat nya kita tegakkan kepala sejajar dengan bangsa - bangsa lain, mari kita isi kemerdekaan ini dengan tindakan positif, jangan biarkan kemerdekaan ini berhenti di tengah jalan, jangan biarkan kemerdekaan ini tidak sampai pada tujuan yang di cita - citakan bersama, jangan bikin malu diri sendiri, keluarga ataupun orang lain dan Bangsa sendiri...!

MERDEKA...!!!

Senin, 15 Agustus 2011

Rumah Makan Harap Tutup...!

Gambar : Dari sini

Tidak terasa sudah dua minggu kita menjalani ibadah puasa, gimana nih puasanya sobat - sobat ku yang ber agama Islam, "semoga puasa nya jalan terus dan ngga bolong - bolong ya..."

Semua orang terutama yang beragama Islam tahu kalau bulan Ramadhan adalah bulan yang paling Suci, dimana pada bulan ini Allah menurunkan keberkahannya dan memberikan pengampunan kepada hamba - hamba Nya.

Tapi sayang ke sucian bulan Ramadhan kadang sering di nodai oleh mereka - mereka yang tidak menghargai toleransi di negeri ini. #bikin malu aja -_-

Dulu saya pernah menulis tentang gangster atau ormas , di negeri ini sepertinya ormas - ormas banyak yang kebal hukum dan suka main hukum sendiri tanpa mempertimbangkan terlebih dahulu apakah tindakan mereka ini melanggar hukum atau tidak. Seperti memaksa menutup bahkan merusak warung - warung makan atau restoran di bulan Ramadhan, menurut saya ini tindakan bodoh yang justru mencoreng muka sendiri.

Bahkan setau saya tidak pernah di ajarkan dalam Islam kita memaksa orang lain untuk menutup usaha rumah makan di bulan Ramadhan, apalagi Indonesia bukan negara Islam walaupun mayoritas penduduk nya Islam bahkan katanya paling besar di dunia.

Bukannya puasa itu menahan segala godaan dan hawa nafsu... kalau melakukan tindakan anarkis, membuat orang lain marah karena merasa di rugikan,apalagi memaksa menutup tempat - tempat makan dengan alasan ini bulan puasa menurut saya ini tindakan lebay bin sotoy dan mengada - ada -_-''

Bukannnya setiap ujian itu ada soal dan tantangannya, lalu kalau  tidak kuat menghadapi tantangan ya udah "tidur aja deh lu, engga gw paksa puasa kok..."

Kamis, 11 Agustus 2011

Kritik Dan Nilai



Menurut Tante Wiki ... Kritik adalah masalah penganalisaan dan pengevaluasian sesuatu dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, memperluas apresiasi, atau membantu memperbaiki pekerjaan.
Secara etimologis berasal dari bahasa Yunani κριτικός, kritikós - "yang membedakan", kata ini sendiri diturunkan dari bahasa Yunani Kuno κριτής, krités, artinya "orang yang memberikan pendapat beralasan" atau "analisis", "pertimbangan nilai", "interpretasi", atau "pengamatan". Istilah ini biasa dipergunakan untuk menggambarkan seorang pengikut posisi yang berselisih dengan atau menentang objek kritikan.

Kalau menurut Saya... Kritik adalah sebuah penilaian yang di lakukan orang lain terhadap apa yang telah kita hasilkan baik itu hasil dari sebuah pemikiran, pekerjaan atau pun suatu karya yang telah kita ciptakan. Lalu timbul sebuah pertanyaan "apakah sebuah nilai selalu berhubungan dengan kritik ?", tentu saja tidak karena sebuah nilai sering tercipta melalui proses kritikan namun sebuah nilai belum tentu hasil dari sebuah kritikan. #nah lho pada bingung ya

Sebagai contoh sederhana saja, pernahkah sobat melihat acara kontes - kontesan di sebuah televisi atau mungkin sobat pernah mengikuti suatu kompetisi terbuka yang sobat ikuti secara langsung ?
Dalam sebuah kontes atau kompetisi tersebut tentu ada yang namanya Panelis atau dewan juri yang akan memberi sebuah penilaian, nah... sebelum memberi penilaian untuk menentukan siapa yang berhak menerima nilai tertinggi dan seterusnya tentu para panelis ini akan mengemukakan beberapa alasan dan pendapat dari apa yang telah di lakukan para peserta dalam kompetisi tersebut, baik itu penilaian yang disampaikan secara lembut dan juga penilaian yang bersifat langsung menyerang kepada kelemahan seorang peserta kompetisi dan secara langsung atau tidak langsung tentu saja sang kontestan tersebut akan merasa di kritik, tergantung bagaimana sang kontestan tersebut menanggapi nya.

Lalu bagaimana dengan sebuah nilai, sebuah nilai bisa saja tercipta tanpa proses penyaringan seperti yang saya contohkan di atas, misalnya dengan membeli sebuah nilai dengan sesuatu yang bernilai seperti "uang".


"Lalu seberapa pentingkah menurut sobat sebuah kritikan itu ?"


"Apakah sobat termasuk orang yang tidak suka di kritik atau sobat termasuk orang yang senang di kritik ?"

Selasa, 02 Agustus 2011

Ingin Cepat Kaya... Jadilah Mereka...

Untuk menjadi orang kaya di negeri ini tidaklah butuh pendidikan yang tinggi, tidak perlu harus menjadi orang yang cerdas karena negeri kita ini sudah terkenal kaya, bahkan saking kaya nya untuk sebuah peniti dan jarum pentul  yang bentuknya simpel dan sederhana saja kita harus mengimpor dari negeri seberang, ngga percaya... coba anda buktikan sendiri beli peniti di warung - warung terdekat sekarang juga, jika sudah anda lihat merek dan yang paling penting adalah tulisan  made in dari merek tersebut, rasa - rasanya saya belum pernah melihat peniti dengan merek serta made in Indonesia.
Masih kurang yakin kalo negeri kita ini kaya, lihat saja di sekitar kita berapa banyak produk lokal yang kita gunakan dan berapa banyak produk asing (import) yang kita gunakan, persentase nya saya rasa lebih banyak produk import. Hampir setiap tahunnya negeri ini di banjiri barang - barang import dan kita sebagai "orang kaya" merasa bangga bisa membelanjakan uang kita untuk barang - barang asing tersebut dari pada produk lokal hasil karya anak bangsa sendiri. Ini sudah menjadi trend di kalangan masyarakat kita dan masyarakat kita lebih mementingkan gengsi daripada nasionalime.

Okelah untuk menghemat waktu anda karena sudah tidak sabar lagi untuk menjadi orang kaya berikut saya bocorkan sedikit rahasia untuk menjadi orang kaya...

1. Berjiwa entertainment

Masyarakat kita ini butuh hiburan seperti layaknya orang kaya yang butuh hiburan, anda harus bisa memberikan hiburan kepada orang banyak.... sekali lagi ingat baik - baik "hiburan", apapun acara atau kegiatan yang ingin anda suguhkan untuk masyarakat pada intinya adalah untuk menghibur. Lalu pertanyaannya, "bukankah untuk membuat sebuah acara butuh dana, lalu bagai mana jika saya tidak punya dana yang cukup ?"
Di sinilah perlunya jiwa entertainment atau jiwa seorang penghibur yang bisa membuat meriah suasana, untuk itu anda tidak perlu dana besar, misalnya anda bisa manfaatkan kemajuan teknologi yang banyak di gunakan saat ini yaitu internet dan ini adalah tekonologi paling ampuh saat ini selain media. Anda tinggal membuat sebuah video mini lalu mengupload video tersebut dan pastikan di akses orang banyak dengan demikian anda akan di lirik oleh berbagai media komersil dan tentunya ini akan menjadi sumber pemasukan untuk anda. Jika ternyata video anda kurang menghibur cobalah buat sekali lagi siapa tahu kali ini anda beruntung.

2. Pandai Memanfaatkan Situasi atau trend di masyarakat

Anda harus pandai membaca situasi lingkungan dan trend yang berlaku di masyarakat saat ini, anda harus tahu apa yang di sukai masyarakat saat ini, seperti saat sekarang ini masyarakat kita haus akan hiburan, anda tidak perlu memberikan hiburan yang berbobot atau bermakna karena itu tidak laku saat ini, cukup sajikan hal - hal bodoh yang bisa membuat masyarakat tidak menyadari kebodohan mereka sendiri sehingga dengan demikian mereka akan mudah untuk di bodohi.

3. Jadi Musisi

Untuk saat ini menjadi musisi bukan lagi hal yang sulit, anda baru saja pandai memainkan alat musik mengerti not - not standart tidak usah khawatir dan minder, anda harus pede... justru pendengar musik saat ini tidak butuh sesuatu yang rumit untuk di dengarkan karena mereka telah rumit sendiri dengan problem yang mereka hadapi, jadi anda harus bisa membuat mereka terhanyut dengan komposisi sederhana dan lirik yang anda ciptakan tidak perlu lirik yang bermakna ataupun kritis cukup seperti ucapan sehari - hari saja dan kalau bisa pilih tema tentang patah hati karena itu akan membuat masyarakat semakin terlena dengan demikian anda akan laris manis di pasaran.

4. Jadi Maling Yang Main Cantik

 Untuk yang satu ini resiko pekerjaannya mungkin agak besar dan anda harus punya jiwa maling yang kental sehingga pekerjaan ini akan mudah menyatu dengan jiwa anda.
Jika anda saat ini sudah punya pekerjaan atau jabatan yang lumayan namun masih kurang puas dengan apa yang anda dapatkan saat ini, anda bisa mencoba saran yang satu ini. Namun job yang satu ini gampang - gampang susah menerapkannya, anda sepertinya harus banyak belajar dari para senior. Contoh terdahulu mungkin anda masih ingat sosok Edi Tansil dan banyak pengikut nya yang berhasil menerapkan ilmu maling "beliau" tapi banyak juga yang ketahuan dan tertangkap contoh nya "abang gayus", anda harus licin seperti belut sehingga susah untuk di tangkap bila anda ketahuan mungkin anda bisa berguru kepada "bang Udin".

Nah... cukup sekian dulu bocoran rahasia untuk menjadi orang kaya dari saya, perlu anda ingat kunci dari 4 tips di atas adalah anda harus menanggalkan rasa malu dengan demikian anda sudah tidak lagi memiliki rasa malu dan dengan demikian rasa percaya diri anda akan berlipat ganda, namun jika anda tidak punya malu berarti anda sama dengan...

Gambar : Hasil guling2 di rumah mbah google


Selasa, 26 Juli 2011

Stop Marah...

Sebagai manusia seringkali kita merasa marah namun tidak jarang pula kemarahan itu meluap tidak terkendali,sehingga kita pun lupa bahwa kita makhluk yang memiliki budi pekerti serta akal dan pikiran yang baik.

Gambar dari mbah google

Rasa marah adalah hal yang wajar sebagai manusia namun sebagai manusia yang beradab sudah sepatutnya kita menahan dan mengendalikan rasa marah itu. Bila kemarahan itu tidak lagi terkendali maka bisa saja manusia berubah tabiatnya seperti hewan bahkan mungkin bisa lebih rendah dari hewan, ketatnya persaingan, kesenjangan dan kecemburuan sosial,selalu berburuk sangka serta berbagai permasalahan hidup tak jarang menjadi pemicu kemarahan itu sendiri.

Alangkah sempitnya akal dan pikiran kita jika segala sesuatu harus di selesaikan dengan meluapkan rasa marah dan emosi yang berlebihan, akhir - akhir ini di berbagai media cetak maupun elektronik seringkali di beritakan tentang segala macam bentuk chaos atau kekacauan yang berujung anarkis akibat manusia tidak lagi bisa menahan amarahnya, lalu coba pikirkan dan renungkan apa yang di dapat dari aksi anarkis tersebut dimana rasa malu kita sebagai manusia jika kita tidak lagi bertindak layaknya manusia yang beradab.

Pernahkah kita menyesali apa yang telah kita perbuat akibat rasa marah yang tidak terkendali tersebut, pernahkah kita menyadari betapa sempitnya hati ini, betapa pendek akal dan pikiran kita sehingga tidak lagi bisa berpikir secara manusiawi di saat rasa marah mengendalikan kita.

Apakah kita mau di kendalikan rasa marah...
sampai kapan...
hanya itu kemampuan kita sebagai manusia...

Lalu apa fungsi otak kita sebagai manusia, apakah kita masih punya hati nurani atau hati Nurani hanya sekedar slogan kita sebagai manusia...

Menjelang bulan yang penuh berkah dan kebaikan ini saya mengajak diri saya sendiri serta sobat - sobat semua, mari kita buang jauh - jauh semua rasa marah, dendam dan saling memaafkan...




---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya selaku Admin dan juga merangkap kontributor Pondok Sang Pemberontak mohon maaf jika selama ini ada hal - hal yang tidak berkenan di hati sobat semua atas segala kesalahan saya baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja, kiranya bisa di maafkan karena mustahil rasanya jika manusia hidup tanpa sebuah kesalahan dan semoga kesalahan itu bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua agar bisa menjadi insan yang lebih baik di mata manusia terutama di sisi Allah.

Sabtu, 23 Juli 2011

Bekerja 10 Jam Sehari Tapi Ngeblog Jalan Terus

Pertama kali saya bersentuhan langsung dengan dunia maya sekitar tahun 2008, sebelumnya tahu internet hanya sekedar membaca saja apa itu internet melalui majalah.
Awal ketertarikan saya pada dunia maya yang membuat saya jatuh cinta dengan si maya saat mulai masuk ke forum - forum diskusi yang menyajikan berbagai macam konten dari sekedar hiburan sampai yang rada serius, lalu mulailah saya rajin guling - guling... eh, maksudnya googling dan sering menjumpai yang namanya blog. Akhirnya saya mulai tertarik karena melihat begitu banyak blog bertebaran dengan bermacam - macam tema serta gaya tulisan yang berbeda yang pada akhirnya sangat menggelitik di hati saya sampai tangan ini terasa sangat gatal untuk mengetik di tuts keyboard komputer #ya iyalah masak keyboard buat pesta kawinan... ^_^'

Pertama kali ngeblog tahun 2009 saya masih sangat labil karena  belum begitu menemukan jati diri saya sebagai empunya blog yang pada akhirnya justru membuat saya semakin jenuh dan terlalu lama vakum atau istilah para bloger nya hiatus hingga saya lupa nama blog sendiri, ibarat orang yang kesasar saya lupa jalan pulang walau saya udah setengah ngamuk ke mbah google buat di tunjukin jalan ke  blog saya, namun apa boleh buat ternyata si mbah ngga kenal sama blog saya...lha, gimana si mbah mau kenal saya sendiri juga lupa... -_-''

Barulah di tahun 2010 saya mulai kembali membuat sebuah blog dan dengan kebulatan tekad akhirnya saya berkomitmen untuk membuat rumah sendiri di dunia maya walaupun numpang lahan orang lain alias gratis maka lahirlah blog saya ini yang awalnya bernama sup kacang merah namun akhirnya berganti nama menjadi Pondok Sang Pemberontak, emang ngga nyambung banget nama awal blog ini dengan nama yang sekarang :D

Saya sangat bersyukur sekali melalui blog ini saya banyak berkenalan dengan sobat - sobat blogger, menyelami pemikiran sobat semua melalui tulisan - tulisan di blog masing - masing... walau ada beberapa orang blogger yang merasa diri mereka adalah master atau dewa blogger atau apalah namanya tapi itu tidaklah penting buat saya, karena saya sudah membulatkan tekad untuk menjadi diri sendiri dan menganggap blog adalah rumah saya di dunia maya jadi saya bebas berekspresi di rumah (blog) sendiri. Tentunya saya juga menjalin hubungan baik dengan bloger lainnya dengan harapan bisa mempererat tali persaudaraan sesama manusia dan saya juga berharap teguran, masukan dan nasehat bila ekspresi saya di rumah (blog) berlebihan.

Namun sebagai manusia kita tentu punya kehidupan nyata yang harus dijalani, terkadang saya sering di sibukkan dengan segala kegiatan di dunia nyata yaitu pekerjaan saya saat ini sebagai Teknisi Handphone di salah satu Plaza di kota Medan dan hanya seorang bawahan. Bayangkan saja dari jam 11 siang sampai jam 9 malam adalah waktu kerja saya dan itu setiap hari, waktu libur hanya bisa 2x sebulan tapi saya tidak akan mengeluhkan sama sekali soal itu karena saya harus tetap optimis dan melihat ke bawah masih banyak orang lain yang tidak seberuntung saya.

Sepuluh jam sehari adalah waktu saya untuk bekerja, lalu kapan waktu saya untuk berinteraksi dengan orang lain di luar lingkungan pekerjaan?
Nah... karena itulah akhirnya saya jadi sangat bersemangat untuk ngeblog lagi, aneh kan...
Pasti engga lah... seperti yang sudah saya katakan tadi saya bekerja dari jam 11 siang sampai jam 9 malam, tentu saya tidak akan punya banyak waktu buat keluyuran di luaran malam - malam, maka di blogsphere lah akhirnya saya menghabiskan waktu buat keluyuran atau berjalan - jalan (blogwalking)  di pagi hari sekedar menyapa sobat semua, menjalin silaturahim serta menuangkan segala uneg - uneg di kepala saya biar ngga jadi penyakit melalui tulisan di blog, hehehe...

Lalu kenapa saya jarang update...? lha wong saya juga manusia, punya rasa capek juga toh, otomatis kalau sudah begitu fungsi otak saya juga tidak maksimal maka waktunya bagi saya sehabis bekerja, makan malam habis itu nonton berita sebentar, sholat lalu bobo... Zzzzzzz...


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tulisan ini saya dedikasikan untuk Sahabat serta Abang saya di dunia maya Djanganpakies yang lagi ngerayain sweet seventeen Pernikahan beliau yang telah di karunia 3 orang anak yang ganteng - ganteng dan Sang istri yang Cantik Disini, datang ya...




Photobucket


Semoga Pernikahan nya langgeng, selalu harmonis dan selalu menjadi keluarga yang Sakinah... Hanya Doa tulus yang bisa saya berikan hingga saat ini untuk segala kebaikan mu Kang Pakies, yang mau berbagi ilmu dan pengalaman di Djanganpakies semoga membawa keberkahan dan ridho Allah dunia dan akhirat... Amin.

Jumat, 22 Juli 2011

Indah...Belum Tentu Baik

Bagaimana rasanya jika sebuah pekerjaan yang kita lakukan di remehkan oleh orang lain... apalagi pekerjaan itu sudah kita lakukan dengan sepenuh hati namun yang kita terima hanyalah sebuah komplain, keluhan dan di pandang sebelah mata yang sama sekali jauh dari rasa terimakasih.
Okelah... kalau komplain itu karena kesalahan kita akibat ceroboh dalam bekerja saya rasa itu hal yang wajar jika klien / konsumen atau mungkin atasan kita merasa kesal dan tentunya sebagai pelayan mereka kita tidak berlepas tangan begitu saja, namun bagaimana kalau komplain itu karena suatu alasan yang terkesan sangat di paksakan.

Kadang - kadang manusia lupa akan derajatnya di muka Illahi adalah sama di ciptakan dari zat yang sama pula kecuali yang membedakan hanya amalan selama hidup di dunia. Manusia gampang tertipu oleh kehidupan duniawi yang semu sehingga cenderung menyukai sesuatu yang indah - indah saja dan cenderung meremehkan sesuatu yang di anggap buruk karena tertutupnya mata hati dan nurani, padahal tidak selamanya yang indah itu baik dan yang buruk itu jelek di mata Sang Pencipta Yang Maha Adil.

Manakah yang lebih baik menurut anda seorang pejabat yang begitu di hormati karena jabatannya tetapi tidak amanah dan korup dalam menjalankan tugas daripada seorang petugas kebersihan yang dengan rela menjalani profesi nya demi menafkahi keluarganya dari pada ia harus menjadi seorang pencuri.
Atau seorang yang cacat secara fisik tapi masih mampu mencari nafkah dengan tidak menjadi seorang peminta minta daripada seorang aparatur negara yang sehat secara fisik tetapi suka memeras keringat orang lain karena ia merasa punya kuasa.

Lalu coba kita bandingkan diri kita sendiri dengan orang lain yang kita anggap profesinya lebih rendah daripada kita, apakah kita sudah merasa lebih baik dari mereka... jawablah dengan hati nurani kita sebagai manusia yang memiliki akal kawan, masihkah kita memandang rendah orang lain padahal kita belum mengetahui dia yang sesungguhnya.

Kamis, 21 Juli 2011

Antara Manusia Dan Binatang

Manusia... siapakah itu manusia...
Manusia... Makhluk ciptaan Tuhan yang paling tinggi derajat nya di banding makhluk hidup lainnya yang di ciptakan Tuhan Semesta Alam...
Kenapa...?

Manusia makhluk hidup yang di ciptakan lengkap dengan akal dan pikiran, juga hawa nafsu agar manusia bisa merasakan kehidupan di dunia ini, agar manusia bisa bersosialisasi dan dapat merasakan berbagai hal di muka bumi ini

Dalam kehidupan manusia harus bersosialisasi dengan sesama manusia agar bisa saling mengenal sesama manusia, saling berbagi bertukar pemikiran menciptakan berbagai penemuan demi kemudahan manusia dalam menjalani berbagai aktivitas di muka bumi ini

Konon katanya... manusia juga punya rasa kemanusiaan yaitu rasa untuk mengasihi sesama manusia, saling membantu sesama manusia, saling menjaga serta menjahui segala macam bentuk kekerasan dan saling memaafkan.

Selain manusia di muka bumi ini ada makhluk hidup lain yang nyata seperti halnya manusia...

Namanya Binatang atau Hewan...
Binatang derajatnya jauh di bawah manusia yang berakal
Sehingga manusia dengan akal dan kepintarannya bisa mengenali, juga mempelajari kehidupan para binatang
Lalu manusia membagi - bagi lagi kumpulan beberapa binatang dalam beberapa kelompok
Ada Hewan Herbivora "si pemakan tumbuhan", ada hewan Karnivora "si pemakan daging", ada hewan Omnivora "si pemakan segala"
Binatang juga menjadi pelengkap kehidupan manusia di muka bumi ini
Sehingga mau tidak mau Manusia juga menjadi penentu dan turut bertanggung jawab atas kelangsung hidup para binatang - binatang tersebut.
Dalam kehidupan binatang ada yang namanya rantai makanan dimana para binatang saling makan memakan sesama binatang untuk memenuhi nafsu binatang mereka, demi memuaskan rasa lapar mereka, namun itu hal yang wajar dalam dunia binatang karena binatang tidak mempunyai akal dan pikiran dan telah menjadi hukum alam hal yang demikian

Manusia... siapakah itu manusia...
Manusia... Makhluk ciptaan Tuhan yang paling tinggi derajat nya di banding makhluk hidup lainnya yang di ciptakan Tuhan Semesta Alam...
Benarkah...

Dalam kenyataannya tidak sedikit manusia yang rela membantai sesama manusia, ada juga manusia yang rela menginjak punggung manusia lainnya yang berada di bawah kaki mereka sendiri, bahkan manusia rela mencampakan sebuah kata maaf karena nafsu manusia telah mengalahkan akal dan pikiran manusia, karena rasa lapar manusia telah mengalahkan rasa lapar binatang dan juga mengalahkan rasa kemanusiaan itu sendiri

Lalu dimana rasa kemanusiaan itu... dimanakah akal dan pikiran manusia itu... yang "katanya" menjadi pembeda antara Manusia dan Binatang, Apakah karena manusia terlalu banyak mempelajari tabiat binatang sehingga mereka lupa akan tabiat Manusia atau hal yang demikian juga termasuk Hukum Alam...

Senin, 11 Juli 2011

Jangan Benci Hari Senin

Selamat pagi kawan...

Tidak terasa akhir pekan sudah berakhir berjumpa kembali dengan awal pekan #jiah..ngarang kalimat ngga jelas... maaf saudara - saudara, maksud saya hari senin. Dimana hari yang oleh sebagian orang di anggap hari yang paling menyebalkan karena harus kembali di hadapkan pada rutinitas monoton sehari - hari. Bagi anda yang merasa bosan mungkin karena akhir pekan kemarin kurang menyenangkan atau merasa akhir pekannya terlalu singkat... tenang saja bro... kan masih ada akhir pekan depan, mungkin saja kalau kita mau melihat kebawah atau melihat keluar sedikit dari lingkungan kita berada saat ini ngga semua orang bisa seberuntung anda bisa menikmati akhir pekan kemarin dengan tenang jauh dari situasi dan kondisi pekerjaan seperti sekarang.

Jadi tidak ada alasan untuk bermalas - malasan hari ini... buat anda yang mulai masuk kerja ayo semangat rapikan dan selesaikan segala tugas yang menumpuk agar bisa menikmati akhir pekan yang akan datang dengan tenang, buat yang masih kuliah atau sekolah belajar yang rajin jangan keseringan bolos apalagi milih - milih dosen / guru belajarlah dari siapa saja dan apa saja yang kamu yakini itu baik untuk dirimu pergunakan waktu muda mu dengan sebaik mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari dik... #jiah sok tua ane -_-

Buat anda yang ngga sempat menikmati akhir pekan seperti saya #modus mau curhat nih tenang aja... kita nikmati aja hari - hari dengan hepi lagian kalau kita bermalas - malasan apa itu bisa merubah suasana hati dan menyelesaikan semua tugas - tugas yang sepertinya tidak akan pernah habis... satu - satu nya jalan biar ngga boring tetap optimis dan yakin bahwa apa yang kamu lakukan hari ini atau esok adalah untuk masa depan kamu juga serta ikhlaskan hati mu untuk bekerja atau anggap saja bekerja adalah hobi, nikmatilah apa yang bisa kita kerjakan hari ini karena di luar sana masih banyak orang yang sibuk mencari - cari pekerjaan, buatlah suasana hati seriang mungkin di pagi yang cerah ini...

Happy monday... happy nice day... and Happy blogging sobat...

Selasa, 05 Juli 2011

Benarkah Pancasila Dasar Negara...?

Apakah Sobat masih ingat atau mungkin ada yang masih hafal liril lagu Nasional "Garuda Pancasila"

Kalau saya sih rasanya masih ingat dan hafal soalnya jaman saya kecil dulu satu - satu nya stasiun TV di negeri ini cuma TVRI... lho lalu apa hubungannya sama lagu Garuda Pancasila... ada dong... "masih ingat ga kalau dulu sehabis berita malam yang kalo saya ngga salah namanya Berita Nasional dari Pukul 7 WIB sampai dengan selesai yang kalo ngga salah lagi sekitar pukul 7:30 WIB..." kalau salah mohon di maklumi aja ya namanya saya juga lupa - lupa ingat... ^_^".
Nah sehabis berita tersebut sebelum mulai ke acara selanjutnya (biasa nya sebuah film seri dari negeri barat sono) pasti kita akan di perdengarkan sebuah lagu Nasional yang waktu itu tidak asing lagi di telinga...

Garuda Pancasila
Akulah pendukung mu
Patriot proklamasi sedia berkorban untukmu
Pancasila dasar negara
Rakyat adil makmur sentosa
Pribadi bangsa ku
Ayo maju.. maju.. ayo maju...maju...
Ayo maju.. maju..

Sebelumnya saya ingin meluruskan satu hal dulu sebelum saya di tuntut oleh Negara ini karena judul tulisan saya kali ini, disini saya sama sekali tidak bermaksud untuk menghina apa lagi melecehkan Lambang dan Dasar Negera tercinta ini karena saya sadar bahwa itu adalah sebuah kesalahan besar dan hal terbodoh jika saya lakukan.
Berikut saya akan kuot dahulu larangan terhadap Lambang Negara kita ini :
  1. mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara;
  2. menggunakan Lambang Negara yang rusak dan tidak sesuai dengan bentuk, warna, dan perbandingan ukuran;
  3. membuat lambang untuk perseorangan, partai politik, perkumpulan, organisasi dan/atau perusahaan yang sama atau menyerupai Lambang Negara; dan
  4. menggunakan Lambang Negara untuk keperluan selain yang diatur dalam Undang-Undang ini.
Kalau sobat tertarik  dan ingin tahu lebih banyak tentang sejarah Lambang Negara Indonesia silahkan ke SINI karena tulisan saya kali ini ingin membahas atau tepat nya mempertanyakan "Benarkah Pancasila Dasar Negara Indonesia.
Sekali lagi saya katakan kalau saya bukannya ingin berbuat lancang, tapi mari kita simak lagi sedikit lirik lagu karangan "Sudharnoto" di atas dimana di situ di katakan "Pancasila Dasar Negara, Rakyat adil Makmur sentosa..." dalam lirik lagu tersebut kita pasti bisa menangkap sekilas bahwa keadilan dan kemakmuran Rakyat di negeri ini bisa terwujud karena Pancasila menjadi dasar negara kita dan hal itu juga tercantum dalam sila ke lima yang berbunyi "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia". Namun apakah kita sudah melihat dan mendapatkan keadilan yang disebutkan tersebut saya rasa belum, coba kita bayangkan sejak mulai di resmikannya Pancasila 11 Februari 1950 sampai dengan sekarang dan itu pasti bukan waktu yang sebentar untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.



Sumber Gambar : Google Images

Seperti pendidikan yang layak bagi setiap anak - anak di negeri ini sehingga tidak ada lagi yang berkeliaran di jalanan dan secara tidak langsung juga bisa menekan angka kriminalitas karena mereka telah mendapat pendidikan yang layak dan mereka tahu mana yang baik dan mana yang tidak patut untuk mereka lakukan sehingga setelah mereka dewasa mereka bisa menggunakan akal dan pikiran serta ilmu yang mereka dapat untuk hal - hal yang positif.

Dan saya yakin makna "keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia" tersebut sangat luas sekali, sekarang coba sobat pikirkan dan sebutkan contoh yang lainnya.

Jadi apakah yang salah dengan negeri yang kaya ini... Pancasila sebagai dasar negara kah atau orang - orang yang menjalankan apa yang di amanatkan Negara ini ke pundak mereka, Entahlah... saya rasa hanya diri kita masing - masing yang bisa menjawabnya.

* Barusan baca berita KH Zainudin MZ "dai sejuta umat"  telah berpulang ke Rahmatullah... semoga segala amal kebaikan & arwah beliau di terima dengan tenang di sisi Allah... Selamat jalan Kiai...

Senin, 04 Juli 2011

Kapan Nikah...??!

Pertanyaan ini sering di tujukan kepada saya entah itu oleh ibu saya, rekan kerja saya atau orang lain yang mengetahui umur saya yang sebenarnya dimana akhir tahun nanti genap 30th... -_-"

Dari segi umur mungkin saya udah masuk tahap Dewasa di mana kawan sebaya sudah banyak yang menikah walau pun ada beberapa yang belum seperti saya. Jika kilas balik dua tahun atau setahun yang lalu mungkin banyak yang tidak menyangka umur saya telah mendekati tiga puluh, mungkin karena tampang saya yang masih amit - amit waktu itu kali ya  ^_^'


Sebenarnya rencana menikah ini sudah saya rencanakan di tahun - tahun sebelum nya, awalnya saya pengen nikah di umur 28 namun rencana tinggal rencana karena waktu itu belum ketemu pasangan yang pas di hati di tambah lagi saya merasa masih kurang dalam hal yang berhubungan dengan Rupiah. Selanjutnya saya menargetkan tahun depannya di mana umur saya 29, waktu itu lagi - lagi taget saya meleset jauh meskipun telah mempunyai wanita idaman dan telah berencana untuk menjadikan doi sebagai istri pertama saya #nah lho... hihihi, namun tiba - tiba tanpa di rencanakan sama sekali nyali saya menciut, keberanian saya untuk melamar doi hilang lalu kabur entah kemana.

Bukan karena saya takut dan selalu gemetar bila melihat kumis Ayah Doi bukan juga karena Ibu doi yang pertanyaan demi pertanyaan beliau sering membuat saya salah tingkah di depan doi... SUER...!!! bukan itu sama sekali. Tapi ke inginan serta niat saya untuk melamar doi ngacir lalu hilang saat pertanyaan demi pertanyaan yang saya sadari terdengar konyol melintas di benak saya sendiri... "apakah nanti saya bisa menafkahi doi, apakah nanti doi tahan bila harus bersusah payah dengan saya membangun sebuah rumah tangga mengingat doi yang tidak terbiasa susah dari kecil..." serta pertanyaan konyol lainnya yang membuat saya merasa sangat bodoh dan semakin khawatir untuk membangun sebuah rumah tangga.

Lalu bagaimana dengan tahun ini... sudah bisa saya perkirakan sendiri kali ini pun saya menghabiskan tahun seperti biasanya tanpa sebuah rumah tangga yang jauh - jauh hari telah saya rencanakan namun selalu gagal. Segala keberanian tekad serta niat sudah berusaha saya kumpulkan tentu juga bukan hanya bermodalkan dengkul saja namun untuk segala urusan dan tetek bengek administrasi pun nya sudah saya siapkan walau itu masih di rasa belum cukup namun saya sudah berusaha semaksimal mungkin agar saya tidak di anggap manusia abnormal karena tidak punya hasrat untuk menikah.

"Lantas kapan saya akan menikah...?" hanya tuhan yang tahu, atau menunggu sobat blogger semua secara suka rela mengumpulkan koin buat saya untuk melamar tuan putri... #jangan ding becanda hhhhhhhh.....

Yang pasti saya tetap optimis serta percaya Allah punya rencana yang indah untuk rumah tangga saya kelak dan saya tidak akan pernah untuk menyerah menyusun setrategi walau selalu gagal dari tahun ketahun ^_^'

Minggu, 03 Juli 2011

Saya memang blogger "cupu" lalu kenapa...

Selamat gini hari sobat semua.... ^__^'


Lama juga ya saya ngga bersih - bersih di pondok sendiri dan Alhamdulillah Pondok ini sepertinya sering di kunjungi oleh sobat Blogger maupun netter kesasar yang sengaja atau ngga sengaja ingin berbuat mesum di Pondok ini   #hhhh... rasaian...lu pikir ini tempat mesum... :p

Mungkin ada sobat yang berpikir atau bertanya - tanya "apakah saya jenuh dengan aktivitas blogging saya ?" jawaban saya... "mungkin saya pernah merasa jenuh dengan dunia blogging" tapi itu tentu masih dalam hal yang wajar, untung nya lagi rasa jenuh saya dengan dunia blog tidak sampai membunuh hobi saya yang satu ini.
Yup... bagi saya blogging adalah salah satu hobi dari sekian banyak hal yang menjadi hobi saya, banyak yang saya dapatkan dari dunia blog ini yang tentunya sobat blogger juga merasakannya, mungkin untuk sebagian blogger saya termasuk dalam kategori blogger "cupu" sehingga miskin kreatifitas, namun sesungguhnya itu ngga akan membunuh keinginan dan niat saya untuk selalu menuliskan hal - hal yang ingin saya tuliskan atau ingin saya teriakkan melalui tulisan "cupu" ini, karena lewat blog ini orang lain bisa melihat sebagian dari identitas dan kepribadian saya yang mungkin tidak akan di temui di dunia nyata, lalu mengapa saya sampai hiatus sekian lama...

Gambar : Aseli nyolong mbah gugel
Setiap orang tentu mempunyai kehidupan nyata di dunia ini yang mau ngga mau harus kita jalani dan hadapi segala pahit, manis maupun getir hidup ini namun itu semua jangan sampai membuat kita kehilangan arah dan tetap berada di jalan yang mengarah ke tujuan utama kita.
Begitu juga saya ada beberapa hal yang membuat saya otomatis hiatus dari dunia blog, namun semangat dan keinginan serta kerinduan saya untuk ngeblog tetap membara meskipun saya harus berstatus blogger cupu bagi sebagian blogger yang mengaku - ngaku Blog Master karena itu ngga penting buat saya.

Saya mohon maaf kepada sobat blogger yang berkunjung ke blog ini namun jarang mendapatkan tulisan baru di blog ini karena saya memang blogger "cupu" namun kalianlah inspirasi dan penyemangat yang menjadikan saya selalu rindu untuk ngeblog....


Terimakasih Sobat blogger semua... tetaplah menulis walau kadang rasa bosan pernah menghantui kita, kalahkan rasa bosan itu jangan hanya berdiam diri tapi lawanlah... teruslah menulis... apapun itu, berbagilah selalu karena kita adalah sebuah keluarga yang setiap individunya memiliki kelebihan dan kekurangan... tunjukkan pada Dunia bahwa kita bisa menyatukan perbedaan yang ada... #semangat 45 mode on

Kamis, 21 April 2011

Mengatasi Bau Badan Dengan Tanaman Herbal

Pernahkah Sobat blogger mengalami masalah dengan bau badan yang sangat mengganggu... mungkin banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan BB tersebut diantaranya dengan memakai produk2 penghilang Bau badan yang mudah di temukan di warung, apotik dan tempat - tempat lainnya asal jangan nyari di pasar ikan... (-_-')

Okelah dari pada saya semakin lebay lebih baik kita terlebih dulu mengenal penyebab bau badan tersebut...

1. Ketidakseimbangan diet. Kekurangan magnesium atau zinc dan terlalu banyak mengkonsumsi daging, makanan yang banyak mengandung kolin (telur, hati ikan, dan kacang-kacangan), bawang merah, bawang putih, jengkol, makanan pedas tertentu, kopi dan alkohol, gorengan dan makanan berlemak dapat menyebabkan bau badan.

2. Stres emosional. Kelenjar keringat di ketiak dan selangkangan mengeluarkan zat kental yang menjadi penyebab bau badan. Zat yang mengandung protein, karbohidrat, dan lipid ini biasanya keluar lebih banyak saat sedang mengalami stres emosional (marah, takut, kegembiraan). Bila tidak segera mandi, bakteri akan mengurai zat tersebut sehingga menyebabkan bau badan.

3. Gejolak hormon. Bau badan yang buruk juga bisa dipicu oleh fluktuasi hormon seperti pada anak-anak yang sedang menjalani masa puber dan perempuan yang mengalami menopause.

4. Kelainan genetik. Orang-orang tertentu secara genetik cenderung memiliki bau tubuh yang kuat. Sebuah kelainan genetik langka yang disebut trimetilaminuria (atau “sindrom bau amis”), menyebabkan seseorang memiliki bau amis di napas, keringat dan urinnya. Sindrom ini disebabkan oleh cacat pada enzim yang memecah trimetil-amina, produk sampingan dari pencernaan protein yang dikeluarkan oleh bakteri yang ada dalam usus.

5. Penyakit. Beberapa penyakit dapat menyebabkan bau badan yang buruk. Salah satu penyakit paling umum yang dapat menyebabkan bau badan adalah diabetes. Hal ini terutama terjadi bila gula darah penderitanya kurang terkontrol sehingga mengembangkan kondisi yang disebut ketoasidosis. Kondisi ini tidak hanya menyebabkan bau badan tetapi juga bau nafas yang khas. Bau badan yang buruk juga bisa menjadi pertanda penyakit liver atau ginjal yang parah di mana tubuh tidak mampu memproses dan mengeluarkan racun tertentu. Kondisi ini dapat dipastikan dengan tes darah yang mengukur fungsi ginjal dan hati. Kadang-kadang, tiroid yang terlalu aktif juga bisa menyebabkan masalah bau badan karena kecenderungan pasien untuk berkeringat berlebihan.

Seperti judul postingan kali ini berikut beberapa tanaman herbal yang dapat membantu mengurangi Bau Badan :

Daun Sirih (Piper Betle)

Daun sirih yang telah lama dikenal berkhasiat sebagai antiseptik juga diketahui mengandung zat-zat aktif yang mampu menghilangkan bau badan. Sirih dikenal ampuh menghilangkan bau badan terutama yang ditimbulkan bakteri atau jamur. Kandungan kimia minyak asiri dalam daun sirih antara lain kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol dan zat samak.

Untuk menghilangkan bau badan, salah satu cara adalah dengan merendam beberapa helai daun sirih dalam air panas. Setelah dingin, airnya diminum. Dapat pula ditambahkan gula putih secukupnya untuk menambah rasa. Cara lainnya adalah dengan menghaluskan daun sirih dengan kapur lalu dioleskan ke ketiak.

Daun Beluntas (Pluchea Indica)

Tanaman yang biasa digunakan sebagai pagar hidup ini mempunyai sifat khas berbau langu dan berasa getir. Daun dan bunganya mengandung alkali yang bertindak sebagai antiseptik. Kandungan kimianya antara lain amino (leusin, isoleusin, triptofan, treonin), lemak, kalsium, fosfor, besi, Vitamin A dan C.

Untuk menghilangkan bau badan, daun beluntas biasa dilalap mentah atau dikukus terlebih dulu. Daun beluntas yang telah direbus juga lezat disantap sebagai urap (sayuran dengan kelapa parut yang dibumbui).

Jika dibiasakan menyantap daun beluntas, bau badan akan hilang. Selain itu, bau mulut yang kurang sedap pun akan hilang. Bagi yang tidak suka, bisa dengan meminum air rebusan daunnya setiap pagi dan sore. Beluntas juga bermanfaat menurunkan suhu tubuh untuk mendinginkan tubuh sehingga banyak keringat yang keluar dan suhu tubuh menjadi turun.

Daun Kemangi (Ocimun Balisicum)

Zat aktif yang terkandung dalam daun kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Untuk mendapatkan manfaatkan daun ini juga digunakan sebagai lalap mentah atau sebagai sayuran urap yang juga mentah. Daun kemangi juga mengandung zat yang dapat meningkatkan selera makan. Bagi perempuan yang sedang mengalami menstruasi, jika mengonsumsi daun kemangi kurang lebih satu genggam pagi dan sore selama masa haid akan terhindar dari bau yang tidak sedap yang sering menimpa perempuan haid.

Rimpang Temulawak (Curcuma xanthorrhiza)

Zat-zat yang terkandung di dalam temulawak adalah sapomin, flavoinoida dan minyak asiri untuk menghilangkan bau badan. Caranya ialah minum rebusan rimpang temulawak yang telah dipotong-potong halus.

Air perasan temulawak yang sudah diparut dengan tambahan sedikit madu juga dapat diminum untuk menghilangkan bau tak sedap yang keluar dari tubuh. Selain itu, parutan temulawak juga dapat dibalurkan ke seluruh badan, dan didiamkan hingga kering sebelum dibersihkan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Bunga Kecombrang (Nicolaia speciosa)

Zat aktif yang terkandung di dalamnya yang dapat menghilangkan bau badan adalah sapomin, flavoinoida dan polifenol. Kecombrang dapat dimanfaatkan dengan memasak daun muda dan bunganya dimakan sebagai teman makan nasi. Di daerah tertentu kecombrang biasa dimasak sebagai sayur lodeh.

Jeruk Purut (Citrus bystrix)

Kulitnya mengandung minyak asiri yang berbau harum. Jeruk purut dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan dengan cara meminum sari campuran kulit jeruk purut dengan sebatang kencur yang dihaluskan bersama-sama dengan air secukupnya.

Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia)

Air jeruk nipis dicampur dengan sedikit kapur sirih lalu digosokkan ke bagian tertentu seperti ketiak dipercaya mampu mengusir bau badan yang tidak sedap.

Jahe (Zingiber officinale)

Banyak orang India percaya bahwa jika mengonsumsi jahe bisa membuat mereka tercium manis.

Menurut Pen Chao Cing dari Kaisar Shen Nong (3000 SM), jahe segar dapat menghilangkan bau badan dan mendekatkannya kepada aura spiritual. Wedang jahe jika dikonsumsi secara teratur bisa jadi sangat membantu mengatasi masalah bau badan.

Ketimun/Mentimun (Cucumis sativus)

Satu buah ketimun muda dikupas kulitnya lalu digosokkan ke bagian badan dan berbau hingga berulang sehabis mandi.

Cengkih/Cengkeh (Eugenia aromatica)

Beberapa kuntum bunga cengkeh direndam sehingga mengembang kemudian airnya diminum. Air rebusan beberapa kuntum cengkeh dengan gula merah, dapat pula menjadi minuman segar dan menghangatkan di kala hujan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi sobat semua...

Minggu, 17 April 2011

Lirik "Perjalanan Ke Syam" & Damailah Negeri Ku

Lirik By Thufail Al Ghifari

Ya Rabb
Terima Kasih atas semua kebaikanMu
yang telah memberikanku semua kenikmatan Islam ini...
Engkaulah sumber kekuatanku…
Walau begitu sering sunyi dan letih menghampiri...
Namun hening kisah abadi utusanMu selalu menghibur redup semangatku
Untuk tetap bertumbuh dalam ragam warna hari dan pendapat
Dan aku begitu merindu atas surgaMu
Walau begitu sering jiwaku merasa tak layak di sana…
Namun dibalik semua keterbatasanku...
Aku titipkan doa agar Kau mau untuk memaafkanku
Ada begitu banyak khilafku
Ada begitu banyak salahku...
namun adakah alasan lain dariku meneteskan air mata ini selain takut padaMu..

Takut pada AmarahMu, takut jika Kau tidak mengenalku kelak di akhirat nanti…

Ya Rabb
Aku belum bisa meneladani Nabi Muhammad 100%
Begitu sulit rasanya walau aku akan terus mencoba
Iman ini sering naik turun ya Rabb...
namun aku mohon jangan kau gelapkan hatiku dari hidayahMu
tak ada harta kekayaanku selain memiliki Islam dalam hidupku
tak ada kekayaan terbaikku selain menjadikan Engkau diatas segala galanya
tak ada warisan terbaik dalam hidupku selain mengakui Nabi Muhammad adalah utusanMu

Ya Rabb...
Angin kehidupan terus bertiup
Waktu selalu setia menemaninya berjalan
Menghias kekompakan siang dan malam
Dan Matahari yang tak lelah iringin putaran bulan di planet ini
Dan aku masih belum bisa memberikan apa – apa...
Hanya ingin tetap berusaha ikhlas
Dan coba tuk selalu tegar melawan setiap badai...

Ya Rabb...
Keringat – keringat yang basuh daki tubuh disetiap saksi saksi ikhtiar..
Dan ku yakin jika aku masih bertahan
itu pasti karena Kau selalu ada dalam setiap langkahku..
Sungguh...
hanya padaMulah aku sandarkan harapan
Hanya padaMu aku titipkan ikhtiar
agar gentar berubah menjadi radar keoptimisan
Menerawang esok dalam kepastian rahmat dan keberkahan

Aku berdoa dalam setiap keterbatasan
Menjaga yakinku melawan syahwatku yang sering menipu
Jagalah aqidahku dari ribuan thagut yang menyeranta dalam benak belukar
Anta beranta logika dan analisa yang tak jarang rumuskan kebutaan dunia

Keasingan ini berat ya Rabb
Maka aku mohon tegarkanlah jiwa yang lemah ini
Bismillahi tawakaltu Alallah La haula wa la quwwata illa billah
Maka Kuatkanlah
Kuatkanlah hati yang rapuh ini
Teguhkan kepalan yang menyimpan cita cita Jihad menuju mahligai keridhoanMu
Mardhotillah... ya Rabb
Mardhotillah... ya Rabb

Karena janjiMu pasti dan ku sangat yakin itu
Maka jagalah langkahku dari segala WAHN yang menyesatkan
Tabahkan komitmen ini di antara semua fitnah dan duka

Ya Rabb
padaMu aku mencari jawaban disetiap dilemma dan kegundahan
Engkaulah tempat terbaik aku mencurahkan gelisah nafasku

Perjalanan ini terasa hampa tanpa kehadiranMu.. Ya Rabb
Aku yang hina ini berharap keridhoan menuju SurgaMu yang abadi…
Tak lelah ku memohon ampun padaMu
Agar setiap luka terbasuh syahdu nada cintaMu
Membuka ruas hati yang hitam dalam cahaya hidayahMu
Menembus ruang ruang kehidupan terindah
Aku yang ingin terjaga di jalanMu
Aku yang ingin selalu istiqomah melepas diri dari semua thagut mencari ridhoMu
Karena aku takkan pernah berharga kalau bukan karena cahaya keimanan dariMu
Maka aku berserah diri menjual semuanya padaMu
Belilah hamba dan lunasilah dengan keridhoanMu
Karena tak ada cita cita terbaik selain ingin bertemu dengan Engkau dan RasulMu
Dalam keindahan kehidupan yang abadi
Aku memohon ampunanMu, Aku mengemis cintaMu, Aku yang berusaha istiqomah dalam hijrah kepadaMu…Ampunilah hamba ya Rabb...




* Turut prihatin dengan semua teror dan mengutuk semua aksi penistaan agama di negeri ini, jangan jadikan agama suatu alasan untuk pembenaran sebuah tindakan tercela yang hanya merugikan dan mendatangkan keburukan bagi orang lain, karena Agama tidak pernah mengajarkan perbuatan yang merugikan serta perbuatan yang mendatangkan keburukan bagi orang lain, "jayalah Bangsa ku... bangkitlah negeriku.. damailah negeriku...bersatulah dan mari kita saling peduli dan mengisi kekurangan di antara kita semua tanpa kekerasan dan aksi - aksi pengecut".

Ketamakan, kebutaan hati serta dangkalnya sebuah penalaran akibat suatu dogma hanya mendatangkan sengsara bagi kita dan orang lain...
Semoga kita semua selalu di jaga dari segala Fitnah serta perbuatan tercela lainnya, semoga Allah memberikan Hidayahnya kepada kita semua agar tidak sesat di jalan Nya...

Senin, 11 April 2011

Bangun 4 Kebiasaan Baru Ini Hari Ini Juga

Ada banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan kita. Namun langkah yang kita lakukan sebaiknyalah memiliki bobot yang baik dengan sebanyak mungkin manfaat kesehatan yang kita terima.

1. Langkahkan diri ke sarana kebugaran, daftarkan segera, dan langsung berolahraga
Alternatif lainnya adalah untuk melakukan push-up saat jeda iklan televisi, beristirahat saat acara berlangsung, dan lakukan lagi saat jeda televisi datang kembali. Lakukan sebanyak mungkin yang bisa kita lakukan. Hitung jumlahnya dan coba lakukan lebih 2 hari kemudian.

Berolahraga adalah satu-satunya cara efektif untuk:
- Meningkatkan asupan oksigen ke dalam darah, sel-sel tubuh, dan otak.
- Meningkatkan respon kekuatan dan pengencangan otot
- Melatih kemampuan motorik dan memperkuat keseimbangan tubuh
- Menjaga fungsi organ penting seperti paru-paru dan jantung
- Membakar lemak tubuh, termasuk lemak di bawah kulit, yang menyelimuti organ, dan yang ada di dalam darah

2. Makan lebih banyak sayuran
Sayuran adalah sumber vitamin, mineral, serat, antioksidan, klorofil, dan ratusan bioflavonoids yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Apabila memungkinkan, konsumsi dalam keadaan mentah atau diproses sesingkat mungkin. Sayuran adalah sumber makanan padat gizi yang tidak menggemukkan, jadi bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa harus takut mengalami kegemukan, justru tubuh langsing yang kita dapatkan. Puluhan riset ilmuwan dunia telah mengkonfirmasi manfaat sayuran di antaranya: menurunkan risiko kanker usus, menjaga stabilitas gula darah, dan memberi rasa kenyang yang lebih lama.

3. Tegas dengan waktu istirahat
Istirahat adalah kesempatan untuk regenerasi sel-sel yang rusak, merawat organ-organ penting tubuh, menjaga kesehatan sistem pusat syaraf (central nervous system), mengotpimalkan hormon-hormon yang berperan dalam memperlambat proses penuaan, pembakaran lemak, dan meredam stress. Tetapkan waktu tidur dan waktu bangun, dan TEPATI!

Lakukan ke-3 hal ini, secara konsisten. Dan temukan kekuatan baru yang tidak kita sadari sebelumnya telah kita miliki, saksikan perubahan yang kita buat atas diri kita sendiri, hal ini akan memunculkan keyakinan baru bahwa kita juga bisa melakukan perubahan yang sama pada aspek karier, keuangan, hubungan, spiritual dalam hidup kita.

4. Berhentilah Merokok
Statistik menemukan, tingkat kesuksesan berhenti merokok paling besar terjadi pada mereka yang LANGSUNG berhenti tanpa proses pengurangan dosis. So just quit now! Tidak ada tapi-tapian, tidak ada gimana-gimanaan. Mengurangi dosis hanya akan menimbulkan justifikasi bahwa 'dampak juga berkurang' dan justru berdampak pada ketidakberhasilan untuk berhenti.

"Orang yang merasa paling tidak perlu perubahan ke arah lebih baik dalam hidupnya biasanya adalah orang yang PALING membutuhkan perubahan itu." - Anonymous



Sumber : Dari Sini...

*Mohon Maaf kalau saya belum bisa menulis sampai hari ini, semoga hasil Kopi paste ini bisa berguna buat sobat semua... Have a Nice Day & Happy Blogging...

Jumat, 01 April 2011

Jangan Bersedih Karena Cobaan

Manusia sering mengeluh, berkeluh kesah karena hidupnya sering di hadapkan dengan berbagai masalah, entah itu masalah keluarga, masalah pekerjaan masalah dengan teman atau tetangga ekonomi dan sebagainya.

Bahkan tak jarang seseorang itu di timpa cobaan yang beruntun, disaat hati kita telah teguh untuk tunduk kepada Sang Khalik, namun tiba - tiba datanglah cobaan demi cobaan yg bertubi - tubi sehingga menggoyahkan iman dan keyakinan kita kepada Sang Khalik yaitu Allah SWT, yang mana tadinya kita rajin beribadah, rajin Zikir serta mengerjakan amalan lainnya yang pernah di ajarkan Rasulullah kepada kita mendadak kita tinggalkan begitu saja karena kita merasa Allah tidak lagi menyayangi kita, apalagi setelah melihat mereka yg mengaku Muslim tapi jarang mengikuti perintah Allah dan Rasul Nya, bahkan ada yg bisa di katakan ke Islamannya hanya sebatas KTP saja namun hidup nya terlihat bahagia jauh dari masalah kehidupan... serba enak, serba ada.... sehingga kita pun berniat untuk meninggalkan apa yg selama ini kita capai dan usahakan dengan sungguh - sungguh.

Sebagai seorang Muslim pernahkah kita merenung dan berpikir kenapa Allah sering memberikan cobaan kepada Hamba2 Nya yang saleh sebagai pengingat karena sesungguhnya Allah menyayangi mereka...
Pernahkan kita menyadari bahwa cobaan hidup ini sebagai bukti bahwa Allah menyayangi kita dan menegur dengan cobaan dalam hidup ini agar kita selalu ingat kepadanya serta mengambil pelajaran dari cobaan tersebut.

Mari kita kembali membaca sejarah para Nabi sampai Rasulullah serta para waliyullah, walaupun mereka orang2 yang mulia di sisi Allah namun mereka tidak pernah lepas dari cobaan... adakah kita mengaku Muslim, pengikut Muhammad SAW namun baru menghadapi sedikit cobaan saja kita mengeluh, mengumpat... bahkan ada yang sampai menyekutukan Allah

Mari kita renungkan kembali cobaan yang kita hadapi saat ini... sebagai seorang Muslim sudahkah kita melaksanakan kewajiban kita, sebagai Muslim sudahkah kita menguatkan ukuwah sesama kita, sebagai Muslim sudahkah kita berpikir bukan dengan amarah, sebagai Muslim sudahkah kita belajar dalam hidup ini, sebagai Muslim bisakah kita mengambil hikmah atas segala kejadian, sebagai Muslim sudahkah kita mencontoh kesabaran Rasulullah.

Rasulullah pernah berkata "hiduplah semau mu tapi ingatlah bahwa suatu saat kalian akan mati..." sudahkah kita menyediakan bekal untuk alam yang kekal nanti atau cukuplah kesenangan Dunia ini saja...


Apakah kita akan terus meratapi kesedihan kita, kesusahan hidup kita, padahal Allah hanya ingin melihat seberapa besar Iman kita, jangan sampai kita tergelincir hanya karena sebuah cobaan karena Allah tidak akan memberikan cobaan yang tidak mampu di pikul oleh HambaNya, melainkan untuk menguji hamba Nya.

Catatan ini bukan untuk kalian yg tidak mau belajar dan mendengarkan pendapat orang lain, bukan untuk anda yang merasa bangga akan diri sendiri, bukan juga untuk anda yang tidak lagi peduli dengan sesama sehingga rela menginjak - injak kepala saudara anda sendiri hanya demi harta, jabatan dan kekuasaan karena anda merasa takut bila suatu saat anda berada di bawah, karena anda merasa takut miskin dan di cemooh orang lain...tapi pernahkah anda takut kepada Sang Khalik yang Maha Tahu dan Maha Kaya, pernahkah anda menyadari bahwa kematian sangat dekat dengan hidup anda, pernahkah anda menyadari bahwa dunia ini hanya sebagai penentu dimanakah kita kelak berada... di Surga kah tempat kita atau Neraka, Hanya Allah yang tahu.

Semoga Allah senantiasa melimpahkan Rahmat dan Hidayah Nya kepada kita semua...Amin yaa Allah... Amin yaa Rabbal 'alamin...

Rabu, 23 Maret 2011

Saya Kidal Dan Kamu...

"Ssst ada gosip pagi nih....Ga nyangka ternyata Nonanoto admin blog Wonderfulife kidal bo...." #muka tukang gosip

Awalnya ngga nyangka banget kalo blogger seperti nonanoto kidal dan salah satu anaknya Kang Pakies juga kidal dan saya sendiri.......... yup saya juga juga si minoritas yang di katakan nonanoto di blog nya alias saya juga KIDAL........
 
Tadinya saya sempat berpikir kalo kidal masih bisa kita perbaiki.... #emang barang rusak apa (-_-')

Waktu SD saya sering di marahi guru karena menulis dengan tangan kiri dan tak jarang tangan kiri saya di pukul pake penggaris oleh Bu guru bahkan saya pernah ngambek di kelas gara - gara ngga boleh menulis pake tangan kiri ha3....
Di rumah... saat mengerjakan PR saya juga pernah di marahi Ibu karena menggunakan tangan kiri sehingga dengan terpaksa saya melatih tangan kanan saya untuk menulis walau terasa berat..... saat orang tua saya lengah saya kembali menggunankan tangan kiri untuk menulis hahaha.... yang akhirnya Ibu juga mengerti akan sedikit kelainan saya begitu juga guru - guru di sekolah dulu.

Sebenarnya saya ngga niat sama sekali buat gunain tangan kiri saya untuk hal - hal yang oleh kebanyakan orang di anggap tabu, tapi emang udah dari sono nya saya lebih aktif menggunakan tangan kiri saya ketimbang tangan kanan saya untuk melakukan berbagai hal dan aktifitas lainnya yang membuat tangan kanan saya merasa kaku, kalau untuk urusan makan Alhamdulillah saya masih bisa menggunakan tangan kanan saya dengan baik ^_^ '

Sebagai orang kidal saya juga pernah berpikir... "apakah kidal sebuah kutukan turunan...." mengingat saya 6 bersaudara 3 Cowo dan 3 Cewe dan kami semua yang laki - laki kidal......... (-_-')
Pernah nanya ke Ortu siapa diantara mereka yang kidal ternyata tidak satu pun dari mereka yang kidal,begitu juga dengan keluarga lainnya sampai ke Kakek dan Nenek saya semua ngga ada yang kidal.

Lalu apakah kidal sebuah halangan untuk seseorang dalam berbagai hal termasuk hal - hal yang berkaitan dengan dunia profesionalisme..... seperti tokoh - tokoh "Kidal" dunia yang pernah di tulis Nonanoto di blognya.... ternyata mereka juga bisa menjadi orang - orang yang profesional di bidangnya masing - masing.

Maka dengan ini saya menyatakan.... "Saya kidal... tapi bukan berarti saya menyepelekan kalian yang di beri anugerah tangan kanan karena menggunakan tangan kiri untuk hal - hal yang kalian anggap tabu, karena tangan kiri juga Anugerah buat saya dan juga pelengkap anugerah atas tangan kanan kalian..."

Apakah Sobat Blogger lainnya juga ada yang kidal...

Sabtu, 19 Maret 2011

3 Idiots...Ternyata Bukan Film India Yang Biasa

Menonton Film termasuk salah satu hobi saya, walaupun saya hobi nonton bukan berarti saya menonton semua film yang beredar. Bagi saya selain menghibur sebuah film itu juga harus punya nilai plus jadi sehabis menonton film tersebut saya punya pengalaman baru, dapat pengetahuan yang baru dan satu lagi kalo bisa film tersebut juga bisa memotivasi saya untuk menjadi lebih baik lagi.

Dalam hal jenis film saya paling "alergi" sama yang namanya film India, bukan karena saya membenci etnis India lho... tapi karena film India menurut saya film yang paling ngawur dan lebay, "gimana engga coba... disaat film lagi serius - seriusnya mendadak ada adegan nyanyi dan joget segala film yang aneh pikir saya..." (-_-'!)


Nah kemaren saya iseng buka situs imdb.com karena pengen nonton film di akhir pekan ini setelah membaca postingan ferdinand juragan DJ Site yang madol kerja (^_^)...

"situs apaan tuh imdb.com..."
 imdb.com atau Internet Movie Database adalah situs web yang menyediakan informasi mengenai film dari seluruh dunia, termasuk orang-orang yang terlibat di dalamnya mulai dari aktor/aktris, sutradara, penulis sampai penata rias dan musikus, Situs web ini sekarang dimiliki oleh Amazon.com.
Disana kita juga bisa cari informasi film - film apa saja yang ratingnya bagus dan wajib di tonton para Movie Mania seperti saya, dan berasa mimpi jadinya saat saya melihat salah satu film India atau Bollywod yang selama ini saya pantangin buat nonton rating nya luar biasa yaitu 8.3/10, padahal saya tahu film tersebut sudah beredar sejak 2009 dan saya pernah lihat poster nya disalah satu bioskop sekelas XXI, tapi waktu itu memang saya ngga tertarik sama sekali hhhhh...
 
Memang betul juga sebuah istilah lama yang bilang "lain dulu lain sekarang ", dan istilah lama ini berlaku buat saya, dari yang tadinya pantang nonton film India jadi kepengen nonton film India gara - gara lihat rating film India tersebut, penasaran dengan Film India tersebut...?

Ini dia salah satu poster Filmnya...

Dilihat dari poster aja saya udah yakin kalo ini film juga lebay, ga jauh beda sama film India lainnya, di tambah judulnya yang aneh dan ngga pasaran membuat saya ngga pernah berniat untuk melihat film ini sama sekali (-_-'!)

Tapi kemaren setelah lihat Rating filmnya di IMDb yang fantastis membuat saya penasaran, nah... berhubung ni film udah cukup lama beredar di Bioskop jadi ngga mungkin rasanya saya nonton ke bioskop, akhirnya saya nyari link lokal untuk donlot film ini "maklumlah koneksi saya lemot selain itu Link lokal juga bisa di resume", akhirnya saya nemu juga file yang 500 megaan dengan kualitas gambar yang ngga begitu bagus tapi lumayan lah buat di lihat lagian saya juga takut kecewa kalo ternyata filmnya lebay kayak yang udah - udah kan sayang bandwith saya, syukur satu hari kemaren kelar juga donlot film ini dan barusan saya habis nonton film 3 Idiots. (^_^)


Next... setelah nonton film India dengan judul 3 Idiots ini saya betulan salut sama ide dan cerita film ini, sepanjang film saya sering ketawa sendiri,senyum sendiri bahkan sampai terharu, saya sangat menikmati dialog - dialog cerdas dalam film ini "ni film bener - bener komplit temanya", ternyata bener juga kita ngga bisa menilai sesuatu hanya dari kulitnya saja lho... karena saya awalnya sudah salah menilai film ini hanya dari Poster dan judulnya ...

Buat yang belum nonton dan penasaran sama film ini akan saya ceritakan sekilas ceritanya...

Film ini berawal dari pertemuan kembali 3 orang alumnus salah satu Unviersitas Teknik favorit untuk menepati janji yang pernah di buat oleh salah seorang di antara mereka  yang bernama Chatur atau sering di panggil silencer oleh tiga sekawan Rancho, Farhan dan Raju tapi sayang dalam pertemuan tersebut ternyata Rancho tidak datang.

Dari situ cerita terus berlanjut dengan perjalanan mereka untuk mencari Rancho, penasaran siapa sebenarnya Rancho yang menghilang sejak mereka lulus sehingga begitu pentingnya untuk di cari pada saat itu juga... "Silahkan di tonton sendiri di jamin ga nyesel..."

Buat yang suka film komedi cerdas, tema - tema tentang persahabatan saya saranin kudu nonton film ini walaupun ada 2 sesi adegan nyanyi -nyanyi dan joget - joget tapi menurut saya ga terlalu lebaylah karena momentnya emang pas "namanya juga film India, mungkin udah jadi ciri khas kali ya...", secara keseluruhan saya memberi penilaian film ini 9 dari 10 dan mematahkan anggapan saya selama ini tentang film India.

Rabu, 16 Maret 2011

Ledakan konyol Di Utan Kayu

Cuma beberapa hari ngga lihat Portal berita online ternyata saya sudah melewatkan sebuah berita ledakan lagi... (-_-')
Kali ini yang jadi sasaran ancaman bom adalah Ulil dedengkotnya JIL yang suka bermain - main dengan akalnya yang sempit tapi sok kritis (setidaknya begitulah sosok ulil di mata saya). Walaupun saya tidak setuju dengan cara berpikir dan pandangan ulil dalam menilai Islam yang suka se enaknya saja namun aksi Bom Mercon ini menurut saya juga bukan sebuah bom yang di tujukan untuk membunuh seorang Ulil dan saya pribadi juga tidak menyukai aksi konyol sejenis semenjak Era Reformasi bergulir sampai saat ini.

Kenapa saya katakan bahwa ini cuma bom mercon... ya karena begitulah adanya apa yang saya lihat sekilas dari foto twitter@KBR68H seperti gambar berikut ini...




Beberapa tahun belakangan ini kalau saya ingat - ingat lagi setiap ada pergolakan politik yang memanas di negeri ini sepertinya tidak jauh dari aksi terorisme, sebuah aksi pengecut untuk mengalihkan perhatian publik kah...???

Semua aksi peledakan yang pernah ada di negeri ini dan mengatas namakan agama tertentu sungguh membuat saya merasa muak, hanya orang - orang yang sempit cara berpikirnya dan orang - orang yang tidak pernah peduli dengan entengnya menuduh seseorang atau kelompok tertentu terlibat dalam segala aksi sandiwara para banci ini, mungkin juga suatu saat saya, mungkin juga sobat menjadi korban atau mengalami kejadian buruk seperti ini, sungguh saya tidak pernah berharap ini akan terjadi lagi.


Manusia kadang menjadi lemah akalnya sehingga mudah saja di seret seperti kerbau yang telah di tusuk hidungnya dan di beri tali, karena kurangnya pemahaman dan kepedulian terhadap orang lain, karena manusia tersebut tidak ingin kehidupannya yang sudah aman di renggut orang lain sehingga dengan mudahnya mencap orang lain sebagai penjahat dan hanya cari aman sendiri karena tidak berusaha melihat fakta tersembunyi yang terlewatkan begitu saja.