Senin, 26 Juli 2010

Renungan Sebelum aku mengeluh malam ini

****************************************************************

Ketika kumohon kepada Allah kekuatan, Allah memberiku kesulitan agar aku menjadi kuat.

Ketika kumohon kepada Allah kebijaksanaan, Allah memberiku masalah agar dapat kupecahkan..

Ketika kumohon kepada Allah bantuan, Allah memberiku kesempatan.
...
Aku tak pernah menerima apa yang kuminta, melainkan aku menerima segala yang kubutuhkan.

Doaku terjawab sudah.


(Imam Ali bin Abi Thalib, salamullah alaihi)

25 komentar:

  1. Kegelapan bisa membuat hati menjadi terang (Imam Ahmad)

    BalasHapus
  2. wah, mantap nih gan :)
    Ane sampai punya pemikiran gini, kalo ane terus lurus hati dan mengikuti segala jalanNya, yang akan ane rasakan tuh kesulitan and kesengsaraan mulu seperti halnya Rasul dahulu. Tapi dampak dari hal itu mungkin yang sebenarnya bagus & baik bagi ane. kalo pendapat agan2 yang di bawah apa?

    BalasHapus
  3. kolaborasi pondok pemberontak dan cerita hujan yang menarik.
    Bahwa jika seseorang banyak mendapatkan ujian, menunjukkan yang bersangkutan semakin dicintai Allah, sayangnya kita kurang menyadarinya. Bahwa Rasulullah saw adalah manusia sempurna yang paling dicintaiNya, masih saja banyak mendapatkan ujian dan cobaan hidup dan Baginda Rasul adalah teladan yang baik dalam menghadapi kehidupan ini yang merupakan permainan belaka. karena kehidupan sebenarnya adalah setelah kematian

    BalasHapus
  4. subhanallah....
    luar biasa....

    BalasHapus
  5. Wah aku jadi terhenyak nie(sok bgt bahasa gw hhe...) bener sob... ga selalu yg kita minta diberikan atau dikabulkan tapi yg pasti semua kebutuhan kita tetep terpenuhi....

    Semangat N happy blogging Sob...

    BalasHapus
  6. Amin...menyadari bahwa doa2 terkabul adalah sesuatu yang terindah..karena tak setiap doa dapat terasakan bahwa doa kita sebenarnya telah terkabulkan...

    kunjungan balik ke blog keren ini..^_^

    BalasHapus
  7. sungguh indah apabila doa kita dikabulkan oleh yang Maha Kuasa, meskipun tiap hari kita ttp dihadapkan dengan berbagai cobaan dan ujian, sesungguhnya Dia selalu membimbing kita kemanapun dan dimanapun kita berada :)

    BalasHapus
  8. jika kita berdoa Allah pasti akan mengabulkan

    BalasHapus
  9. Keren dah, mangstap baca nya bikin gimana gtu

    BalasHapus
  10. Allah akan memberi apa yang kita butuhkan, bukan memberi apa yang kita minta. baik menurut kita beLum tentu baik menurut Allah, karena Dia maha tau.

    BalasHapus
  11. tapi saya belum bisa memahami segala cobaan yg Allah berikan T.T akhirnya saya tetap mengeluh T.T
    mau tukeran link gak boss? balas komen di blog saya ya..terima kasih..

    BalasHapus
  12. tulisan yang penuh makna dan sarat dengan pencerahan..
    maaf sobat, baru sempat berkunjung.. lagi sibuk didunia offline..

    BalasHapus
  13. doa Imam Ali patut menjadi renungan bersama,kenapa kita semua masih mengeluh dg smua yg di berikan Allah..sungguh tak teritung nikmat Allah yg di berikan utk kita

    BalasHapus
  14. memang betul sob
    Allah tidak memberi apa yang kita minta
    tapi Allah memberi apa yang kita butuhkan

    BalasHapus
  15. terima kasih udah membalas komentar saya..
    ubuntu enak banget lho, gak ada lagi yg namanya login..booting nya aja cuma 10 detik :D haha..
    mau tukeran link gak boss?

    BalasHapus
  16. Allah maha adil lagi bijaksana....

    BalasHapus
  17. kunjungan balik ke tempat sobat (:

    salam dan sukses

    BalasHapus
  18. yoyoy.. kekuatan dan sebagainya justru datang ketika kita mengalami kesulitan.. :)

    BalasHapus
  19. berkunjung untuk menjawab pertanyaan sobat:
    saya beLum memiLiki istri dan anak, itu hanya berdasarkan pengaLaman daLam aktifitas saya mengeLoLa sekoLah darurat untuk anak jaLanan dan anak-anak dari keLuarga prasejahtera.
    terima kasih atas perhatiannya pada konten bLog saya.

    BalasHapus
  20. MAen-maen lagi sob, lagi buntu nich nggak ada ide mau posting apa :(

    BalasHapus
  21. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    BalasHapus
  22. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    BalasHapus
  23. penuh makna jika di resapi,, thanks sob sharenya, and ijin follow..

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik