Senin, 11 April 2011

Bangun 4 Kebiasaan Baru Ini Hari Ini Juga

Ada banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan kita. Namun langkah yang kita lakukan sebaiknyalah memiliki bobot yang baik dengan sebanyak mungkin manfaat kesehatan yang kita terima.

1. Langkahkan diri ke sarana kebugaran, daftarkan segera, dan langsung berolahraga
Alternatif lainnya adalah untuk melakukan push-up saat jeda iklan televisi, beristirahat saat acara berlangsung, dan lakukan lagi saat jeda televisi datang kembali. Lakukan sebanyak mungkin yang bisa kita lakukan. Hitung jumlahnya dan coba lakukan lebih 2 hari kemudian.

Berolahraga adalah satu-satunya cara efektif untuk:
- Meningkatkan asupan oksigen ke dalam darah, sel-sel tubuh, dan otak.
- Meningkatkan respon kekuatan dan pengencangan otot
- Melatih kemampuan motorik dan memperkuat keseimbangan tubuh
- Menjaga fungsi organ penting seperti paru-paru dan jantung
- Membakar lemak tubuh, termasuk lemak di bawah kulit, yang menyelimuti organ, dan yang ada di dalam darah

2. Makan lebih banyak sayuran
Sayuran adalah sumber vitamin, mineral, serat, antioksidan, klorofil, dan ratusan bioflavonoids yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Apabila memungkinkan, konsumsi dalam keadaan mentah atau diproses sesingkat mungkin. Sayuran adalah sumber makanan padat gizi yang tidak menggemukkan, jadi bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa harus takut mengalami kegemukan, justru tubuh langsing yang kita dapatkan. Puluhan riset ilmuwan dunia telah mengkonfirmasi manfaat sayuran di antaranya: menurunkan risiko kanker usus, menjaga stabilitas gula darah, dan memberi rasa kenyang yang lebih lama.

3. Tegas dengan waktu istirahat
Istirahat adalah kesempatan untuk regenerasi sel-sel yang rusak, merawat organ-organ penting tubuh, menjaga kesehatan sistem pusat syaraf (central nervous system), mengotpimalkan hormon-hormon yang berperan dalam memperlambat proses penuaan, pembakaran lemak, dan meredam stress. Tetapkan waktu tidur dan waktu bangun, dan TEPATI!

Lakukan ke-3 hal ini, secara konsisten. Dan temukan kekuatan baru yang tidak kita sadari sebelumnya telah kita miliki, saksikan perubahan yang kita buat atas diri kita sendiri, hal ini akan memunculkan keyakinan baru bahwa kita juga bisa melakukan perubahan yang sama pada aspek karier, keuangan, hubungan, spiritual dalam hidup kita.

4. Berhentilah Merokok
Statistik menemukan, tingkat kesuksesan berhenti merokok paling besar terjadi pada mereka yang LANGSUNG berhenti tanpa proses pengurangan dosis. So just quit now! Tidak ada tapi-tapian, tidak ada gimana-gimanaan. Mengurangi dosis hanya akan menimbulkan justifikasi bahwa 'dampak juga berkurang' dan justru berdampak pada ketidakberhasilan untuk berhenti.

"Orang yang merasa paling tidak perlu perubahan ke arah lebih baik dalam hidupnya biasanya adalah orang yang PALING membutuhkan perubahan itu." - Anonymous



Sumber : Dari Sini...

*Mohon Maaf kalau saya belum bisa menulis sampai hari ini, semoga hasil Kopi paste ini bisa berguna buat sobat semua... Have a Nice Day & Happy Blogging...

21 komentar:

  1. sadar...ternyata blm semua kulakukan..hehhehe..yg berat ya masalah rokok, mulai klas 5 SD hungga kini..bertaon - taon yang silam....ga tau mesti gmn ...blm bisa dan yg pasti blm niat....

    BalasHapus
  2. Setuju banget.... Aku kemana2 naik sepeda, gak tertarik rokok blas, banyak makan sayur dan buah... Tapi bagus lagi semua sebelum dikerjakan pake berdoa...

    Dimaafkan soal jarang posting, aku malah juga sering kelabakan balas komentar. Allah memerintahkan manusia untuk bertebaran di muka bumi untuk menjemput rejeki...

    BalasHapus
  3. Mantep krenyas krenyes infonya brother................ Olahraga mmang penting banget.... sadar kalau saya jarang bahkan tidak pernah olahraga,,,,, thanks brade :)

    BalasHapus
  4. assalamualaikum sob...

    gubraaak!!! aku kok hanya yg nomor 4 saja dapet centang correct!!... yan lainnya nol besar malas olah raga... malas makan sayur,, begadang tiap malem... hmm... semoga nanti aku bisa berubah ya sob....

    BalasHapus
  5. sip, patut dicoba.. untuk berhenti merokok, stidaknya saya nggak merokok.. jadi lunas satu. tinggal olahraga sama makan sayurnya yang rada susah.. hehehe.. kalo diganti jus buah-buahan boleh nggak?. *nawar

    BalasHapus
  6. Aku tuh jarang banget makan sayur

    BalasHapus
  7. balik lagi..

    aku lupa jawab pertanyaannya..

    iya sob, SMF (Sekolah Menengah Farmasi), sekolah setara SMA tapi dibawah nauangan Departemen Kesehatan... tp klo sekarang dah ga da lg SMF, diganti D3...

    BalasHapus
  8. dan kabar baiknya adalah, saya bukan perokok he he

    BalasHapus
  9. saya belum bisa nih rutin olahraga.. he

    kalo makan sayur ya cukuplah kalo saya.

    kalo istirahat kayaknya berlebih. hahaha

    merokok sopasti saya anti!

    BalasHapus
  10. Wah saya juga lagi proses kayak gitu sob, persis banget :)

    BalasHapus
  11. wahhhh semuanya terlupakan sama saya, padahal dulu paling rajin ngegym tapi tetep ngerokok......harus segera berubah nehhhh

    BalasHapus
  12. Assalamu'alaikum Kang
    yang lain Insya Alloh bisa, tapi yang olah raga itu masih suka bosen makanya perut makin gendut

    BalasHapus
  13. kunjungan pertama bersama trip on indonesia. mampir yuk! ☺

    BalasHapus
  14. Sepertinya saya bermasalah dengan waktu istirahat... yang lainnya masih bisa dilaksanakan...

    BalasHapus
  15. mantap infonya...
    wah harus merubah pola hidup nih...^^

    BalasHapus
  16. aku datang..........

    duduk manis lagi nunggu posting baru..

    wah..wah... kayaknya sob Zan lg banyak proyek ini?? asiiik.... ;)

    BalasHapus
  17. artikelnya passss banget dengan yang sekarang aku jalani. hidup memang lebih nikmat dengan cara disiplin sehat... :)

    BalasHapus
  18. Nomor 1 yang paling kurang... mulai ahhh.. thanks dah dishare... salam kenal yach.. :)

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik