Rabu, 17 Agustus 2011

Merdeka Jangan Setengah Jalan

Hari ini tanggal 17 Agusutus seperti biasa kita memperingati hari paling bersejarah bagi Republik Tercinta ini yaitu hari kemerdekaan, yah... walaupun ada juga beberapa orang mungkin termasuk saya belum merasa merdeka dalam tanda kutip.

Merdeka dari penjajahan bangsa yang udah bercokol berabad - abad di negeri ini sih iya, "sudah sepatutnya juga kita berterimakasih dan mendo'akan para Pahlawan - pahlawan kita di masa lalu yang telah berjuang hingga kita bisa menikmati kemerdekaan yang seperti sekarang ini..."

Beberapa dari pejuang - pejuang kita di jaman penjajahan kolonial dulu masih ada yang hidup hingga kini dan masih terus berjuang, jangan lihat sosok renta mereka tapi lihat dan belajarlah dari semangat juang mereka yang tidak pernah mati. Mungkin apa yang mereka dapat sekarang sangat tidak layak jika di banding apa yang telah mereka lakukan dulu di saat berjuang meraih kemerdekaan, mungkin dulu mereka tidak pernah berharap di beri gelar pahlawan apalagi berbagai penghargaan seperti sekarang, di jaman yang sudah merdeka ini banyak orang haus akan gelar dan penghargaan dari negara hanya untuk menutup borok mereka sendiri padahal entah apa yang mereka lakukan untuk negeri tercinta ini.

 "Apa tidak malu dengan mereka - mereka seperti dalam foto di bawah...?!"


Gambar dari sini


Sudah saat nya kita yang menjadi generasi penerus bangsa mencontoh semangat juang para pahlawan kita dulu, bukannya meniru kelakuan maling - maling berdasi di negeri ini yang sepertinya sudah mendarah daging hingga keseluruh lapisan masyarakat, koruptor adalah para penghianat kemerdekaan yang telah di perjuangkan para pahlawan kita dulu, korupsi adalah epidemi yang mewabah di negeri ini setiap orang bisa saja terjangkiti penyakit yang satu ini.

"Lalu apakah kita akan membiarkan negeri yang indah ini hancur secara perlahan - lahan akibat penyakit korupsi yang menjangkiti hampir seluruh orang di negeri ini...?"

Salah satu vaksin yang paling ampuh menangkal virus korupsi adalah mendekatkan diri pada Sang Pencipta dalam artian yang sesungguh nya bukan hanya sekedar retorika dan sebagai topeng penutup borok agar bisa menipu orang lain.

Mari kita isi kemerdekaan ini dengan tindakan nyata apa yang bisa kita lakukan saat ini, jika anda seorang pelajar dan mahasiswa belajarlah dengan sungguh - sungguh bukannya sibuk tawuran di jalanan, jika anda bekerja entah itu di pemerintahan ataupun swasta bekerjalah dengan sungguh - sungguh, jangan menipu orang lain ataupun melakukan tindakan - tindakan yang merugikan orang lain apalagi sampai merugikan kepentingan negara, kalau anda belum dapat pekerjaan berjuanglah menciptakan lahan pekerjaan tapi ingat jangan merugikan orang lain.

Siapapun anda di mana pun anda selagi masih mengaku warga negara Indonesia.... sudah saat nya kita tegakkan kepala sejajar dengan bangsa - bangsa lain, mari kita isi kemerdekaan ini dengan tindakan positif, jangan biarkan kemerdekaan ini berhenti di tengah jalan, jangan biarkan kemerdekaan ini tidak sampai pada tujuan yang di cita - citakan bersama, jangan bikin malu diri sendiri, keluarga ataupun orang lain dan Bangsa sendiri...!

MERDEKA...!!!

22 komentar:

  1. mardeka... semoaga merdeka itu bukan hanya omong an saja...

    BalasHapus
  2. para purna veteran selalu bangga ketika menegenakan seragam, bahkan ketika bercerita bagaimana tetesan darah dan keringat perjuangannya selalu mengangdung nuansa heroik di dalamnya.
    Namun dalam kenyataan hidup, mereka banyak yang tidak merdeka, banyak yang tidak bisa menikmati hari tuanya. sungguh hal yang menyedihkan

    BalasHapus
  3. yuuk, segera beraksi.. melakukan aksi nyata untuk negeri, mengisi kemerdekaan republik ini dengan sesuatu yang membanggakan negeri. Yes, jangan sampe kita malu sama veteran dulu..

    BalasHapus
  4. Hukuman Koruptor dengan cara islami potong tangan, hukuman china potong leher, hukum indonesia tak kalah hebat "potong masa tahanan"

    setiap kemerdekaan banyak remisi untuk para koruptor busuk..

    inikah arti kemerdekaan yg sesungguhnya?

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum sahabatku, apa kbr?

    hmm... aku setuju sekali dengan kalimat yg ini sob: "...Mari kita isi kemerdekaan ini dengan tindakan nyata apa yang bisa kita lakukan saat ini...".

    Kalau semua pemuda indonesia sudah bisa berpikir maju seperti ini, aku yakin Indonesia dikemudian hari akan lebih baik, dan perjuangan para pejuang dimasa lampau tidak menjadi kesia-sia an.. tetap Semangat!! Merdeka!!! :)

    BalasHapus
  6. kita memang harus masuk ke perang fisik lagi
    biar nasionalisme bisa bangkit kembali

    BalasHapus
  7. salam sahabat
    semoga benar benar mereka ya mas Zen,itu liat gambarnya saya merasa iba banget semoga Indonesia bisa membaik khususnya dalam bidang ekonomi dan pendidikan

    BalasHapus
  8. Yach semoga negara kita bisa merasakan merdeka yg sesungguhnya. Jgn sia2kan perjuangan para pahlawan kemerdekaan :)
    Yach semoga negara kita bisa merasakan merdeka yg sesungguhnya. Jgn sia2kan perjuangan para pahlawan kemerdekaan :)

    BalasHapus
  9. Assalamualaykum brader..
    sebelumnya maaf klo blog sy 2 hari ini lg bermasalah. hostingan gratis ku bermasalah sampai sekarang database nya sy belum bs dpt, akhirnya sy kembalikan ke blogspot dulu.
    "kemerdekaan mestinya dijadikan ajang introspeksi bagi pemimpin kita, bagi kita sendri, merenungi begitu susah payahnya pahlawan kita merebut republik ini, tp kt malah mengisinya dengan hal yg sia-sia, kemudaratan dan hal negatif lainnya. di mulai dr t4 kita berkarya, make a better things, and be hero for our famili first, till to our country, amin

    BalasHapus
  10. mari isi kemerdekaan dengan nge-blog dan menjalin persodaraan sesama manusia sebangsa dan semuanya.

    BalasHapus
  11. Salam merdeka juga...!!
    Iya saya setuju hendaknya moment hari kemerdekaan ini bsa di jadikan momentum awal untuk memperbaiki atau lebih tepatnya melanggengkan kemerdekaan yg sudah di capai oleh para pejuang bangsa ini. Tentunya dgn di isi dengan hal2 yg positip yang mana kondisi negri ini sedang ada di di titik nadzir akibat tingkah para pemimpin negri ini yang pecah kongsi.... Sesungguhnya negri kita skrg ini sedang di jajah oleh para koruptor dan mafia!! Salam....Salam merdeka juga...!!
    Iya saya setuju hendaknya moment hari kemerdekaan ini bsa di jadikan momentum awal untuk memperbaiki atau lebih tepatnya melanggengkan kemerdekaan yg sudah di capai oleh para pejuang bangsa ini. Tentunya dgn di isi dengan hal2 yg positip yang mana kondisi negri ini sedang ada di di titik nadzir akibat tingkah para pemimpin negri ini yang pecah kongsi.... Sesungguhnya negri kita skrg ini sedang di jajah oleh para koruptor dan mafia!! Salam....

    BalasHapus
  12. Klo sekarng kita dijajah ama sodara kita sendiri.
    Apakah Indonesia sudah merdeka lahir batin?

    BalasHapus
  13. foto yang dipajang disana emang fenomenal.. pemerintah udah liat belum ya?

    BalasHapus
  14. Saya membayangkan perasaan para pejuang kemerdekaan, mereka pasti akan sedih, kecewa dan dihianati bila kita meneruskan perjuangan mereka dengan korupsi.
    Generasi dulu adalah pejuang kemerdekaan lahiriah, nah sudah saatnya kita menjadi pejuang kemerdekaan bathiniah.

    BalasHapus
  15. Hiks...hiks...sedih liat fotonya....

    Salam BaBlogLo

    BalasHapus
  16. Kok pemerintah nggak perhatian banget ya sama mereka? Udah berjuang dan berkorban segala macam, sekalinya merdeka mereka malah nggak dianggap. Cape deeeehh....

    BalasHapus
  17. semangatnya mana.......
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum sahabat ku,, apa kbr?

    minal aidhin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin ya,, klo selama ini ada kata2 yg salah dan tidak berkenan...

    hmmm... tempaltenya jadi keren nih, sederhana n simple!! :)

    BalasHapus
  19. banyak perjuangan ketika indonesia pada masa-masa menuju kemerdekaan, sampai kemungkinan ribuan bahkan jutaan pejuang indonesia yang gugur diedan perang, namun benar sahabat kenapa setelah kemerdekaan tidak adanya kemerataan untuk masyarakat indonesia, baik ekonomi juga hukum, khususnya perhatian terhadap pejuang dahulu yang sekarang masih hidup.

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik