Selasa, 20 Desember 2011

Hitam Dan Putih

Apakah aku dan siapakah aku

Untuk siapakah aku ada dan kenapa aku ada
Apa yang telah kulakukakan dan apa yang ku hasilkan
Burukkah yang telah kulakukan atau baikkah yang kulakukan
Jika itu buruk dimata siapakah itu buruk
Jika itu baik dimata siapakah itu baik

Atau... jika yang ku hasilkan itu sesuatu yang buruk...
Atas dasar apa itu buruk dan jika itu baik atas dasar apa itu baik...

Aku pernah merasa apa yang kulakukan adalah benar lalu aku sombong di atas kebenaran itu
Aku pernah merasa apa yang kulakukan adalah salah dan aku marah di atas kesalahan itu

Lalu dimata siapakah aku benar...
Mungkin saja aku salah...
Dan di mata siapakah aku salah...
Mungkin saja aku benar...

9 komentar:

  1. Puisinya bagus terimakasih banyak, saya jadi teringat masa sekolahku yang juga hobi membaca sekelilingku dan kucatat dengan sentuhan filsafat dari semua kaca pandang yang aku lihat disekitarku, kalau sekarang udah ga pernah, mungkin suatu saat ingin juga koleksiku disimpan diblog danberbagi untuk saling bertukar pikiran antara sesama pembaca. o iya aku hanya bisa menjawab sedikit dari puisi anda diatas, maaf kalau ga nyambung tolong diluruskan ya.


    Manusia dan aku milik siapa

    Aku telah diciptakan dan rahasiaku tercatat
    Hidup ini adalah untuk ibadah dan ruh akan terhisab
    Baik dan burukku sebagai pintu surga atau neraka
    Jika Buruk karena perbuatan dan hati yang kotor
    Jika baik karena menjaga hati atas perintah-Nya

    Jika telah mengetahui kebenaran namun mengabaikan
    Sungguh aku merugi dan tidak merawat imanku untuk melihat baik dan burukku

    Akhlakku merasa baik namun kelemahanku begitu angkuh
    Akhlakku seakan salah namun mengapa nafsuku menggunung

    Akal dan pikiranku melihat jelas
    Kebesaran-Nya dari hati yang jujur
    Namun hati terasa gelap dan tertutup
    Sudah saatnya aku buka kebenaran ini.

    BalasHapus
  2. ga tau dah soal benar salah
    setiap orang ukurannya berbeda...

    BalasHapus
  3. @dakwah Syariah... jujur puisi nya nyambung yg beda cuman cara pengungkapannya brader... :)

    @Rawins... bener kang tiap orang ukurannya beda2 kalo ane ukurannya "M" ^_^

    BalasHapus
  4. hitam putih pasti punya cara pandang yang tepat untuk menilainya. kalo gak bisa menilai, coba tanya ama temen2 lain, kali aja ada solusinya

    BalasHapus
  5. hitam putih pasti punya cara pandang yang tepat untuk menilainya. kalo gak bisa menilai, coba tanya ama temen2 lain, kali aja ada solusinya

    BalasHapus
  6. assalamualaikum sahabat ku,,,, huaaaah.. cacaaaaam!!!! tumben di sini ada puisi,,, mantaf pulaaaaa..............hmmm....hahahaha

    klo menurutku,,,tak penting kita benar atau baik dimata aorang,, karena sebetulnya semua itu hanya sebagai cermin untuk kita merefleksikan kehidupan,,,yang paling penting,, benar dimata Allah saja sob,, oke,, tetap semangaat!!!

    ---
    nb. soal lemot,, sekarang aku dah ga pake gsm lagi sob,, back ke asal,, kembali pake flexi,, biar koneksi seadanya tapi tetap stabil ga naik turun kayak gsm yg sibuk perang,,,wkwkwk

    nah,, yg jadi masalah sekarang adalah ide nulis ku yg lemot,, hilang semangat gara2 drakula penghisap semangat,, tapi tenang,, BW tetap rajin walau ga ninggalin pesan,,, oh ya,, ada akun Google+ ga??? add ya..............

    BalasHapus
  7. Zan, dulu kamu pernah posting tentang aku karena dijauhkan dari anak-anak. Kalo tidak ada kejadian itu aku tidak akan belajar. Kita semua berusaha baik di hadapan Allah

    BalasHapus
  8. yang baik dan benar hanya milik Tuhan, yg buruk dan salah kebiasaan manusia, cerdas

    BalasHapus
  9. tiap org kn punya nurani,cb tnya deh kak, kl udah bener, terserah org mo komentar apa
    kalo belum jg,cb 'ask the audience' atw 'phone a friend' kak
    *l0h?*
    =p

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik