Jumat, 31 Agustus 2012

Akhirnya Ke Danau Toba

Sebenarnya sudah dari kemarin - kemarin saya mau posting tulisan ini, tapi ya seperti biasa... si modem anti lelet yang jadi kambing hitam -_-'

Ya sudah lah... dari pada saya ngomel ngga jelas, mending saya cerita sedikit tentang liburan kemaren di Danau Toba. #Asyiiik...

Lima Tahun lebih saya merantau di Sumatera Utara, tapi baru sekali yang namanya singgah menikmati ke indahan Danau Toba, itupun belum lama ini. Sebenarnya bukan cuma sekali saya melewati Danau Toba yang indah itu, setiap pulang kampung ke Sumatera Barat atau kembali lagi ke Medan pasti bus yang saya tumpangi melewati Danau Toba, saat itu rasanya pengen loncat saja dari Bus pas melewati Danau Toba karena saking terpesonanya saya dengan keindahan alam Danau terbesar di Indonesia itu.

Pemandangan Danau toba dari salah satu jalan lintas Sumatera

Rasanya rugi juga selama ini saya tidak pernah sempat singgah untuk menikmati salah satu keindahan Sang Pencipta di Danau Toba. Jarak Danau Toba dari kota Medan kurang lebih 200km, dengan waktu tempuh sekitar 4-5 jam perjalanan. Untuk akses kesana bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum yang gampang di temukan, kebetulan saya kemarin naik sepeda motor dengan dua orang sahabat saya yang juga sudah cukup lama di Medan tapi sama - sama tidak pernah singgah di Danau Toba. #klop dah katrok semua -_-'

Berangkat pukul 23:30Wib dari Medan, kami bertiga sempat nyasar sampai 20km saat memasuki persimpangan jalan di kota tebing tinggi, harusnya kami memilih jalan arah ke kanan tp malah doyan nya ke kiri karena sama - sama katrok kami lempeng aja ke kiri, untungnya kami sama - sama masih ngga punya malu, karena masih mau bertanya ke penduduk sekitar saat kami mulai curiga dengan jalan yang di lewati, lucunya di antara kami bertiga, hanya satu orang sahabat saya yang sangat optimis dan yakin dengan jalan yang kami lewati, sehingga beliau pun setart paling depan dan ngebut tanpa menoleh ke belakang layaknya jorge lorenzo, sehingga terpaksa saya yang berboncengan dengan sahabat saya yang satunya lagi mengikuti dari belakang sambil teriak - teriak, untungnya jalan saat itu sudah sepi jadi ngga ada orang yang mikir kami lagi ngejar jambret.

Istirahat sejenak sebelum  memasuki kota pematang siantar

Setelah beristirahat sebentar sebelum memasuki kota Pematang Siantar, akhir nya kami sampai di Parapat saat subuh menjelang sambil menggigil kedinginan, karena hawa sekitar Danau Toba memang sejuk apalagi saat pagi menjelang.

Rasanya tidak lah cukup waktu untuk menceritakan kebesaran Sang Khalik dengan segala ciptaannya di sana, cukup banyak lokasi wisata yang bisa kita pilih saat berada di parapat, menyeberangi danau menuju pulau samosir dengan kapal motor, berenang, atau ingin menaikkan sedikit adrenalin dengan menggunakan speed boat, jetski, atau bersepeda, plus udara segar berlimpah yang bebas polusi serta hawa yang sejuk meskipun matahari bersinar terik.

  
 

 Danau Toba

Sayang nya seperti halnya objek wisata lainnya di Indonesia, kepedulian pengunjung akan kebersihan dan keindahan di rasa masih kurang, terbukti masih banyak saya lihat sampah plastik bekas bungkus makanan di pinggir danau, geram juga rasanya melihat hal seperti itu, padahal cukup banyak spanduk bertuliskan "Danau Toba Bukan Tempat Pembuangan Sampah" terpampang dengan besar di sekitar Danau, tapi dasar pengunjung geblek jadinya tulisan tersebut ngga ada artinya, mungkin perlu di buatkan tulisan yang lebih serius kayak gini kali ya...



54 komentar:

  1. Huahahhahaa... jujur, biarpun tinggal di Jakarta aku juga baru 2 kali pernah singgah dan masuk ke Monas *sama katro-nya padahal kota lain kaya Bandung dan Jogja malah sampe bosen aku datengin...

    Kenapa ya tempat yang bisa kita datengin dengan amat sangat mudah malah keseringan luput dari perhatian kita :)

    Tapi dari foto dipaling atas itu, gue rasa Danau Toba emank luar biasa indah ya? hem... kapan ya bisa backpackeran kesana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bakal ketagihan ente kalo datang ke danau toba brad, kalau emang mau ke danau toba jangan lupa kabari ane ya... :)

      Hapus
    2. hmmm,, karena sudah super telat dan pangling (sambil kucek-kucek mata) lihat header POP yang keren aku numpang komen di sini saja ya,,, pasti sob nand boleh in,,,harus boleh,,wkwkwk (maksa-red)

      Hmm,, danau toba,,memang Indonesia ini negara super kaya ya,,tak salah kalau dibilang surga dunia. Pingin juga ke sana? sambil lirik2 sob nand,, kali aja mau ngongkosin,,hahahaha

      Btw,, foto2nya bagus2 sob,, cap jempol deh,, yang paling aku suka foto yang terakhir,, souvenir dan tulisan yang ada,, hmmm,, lebih suka lagi klo dikirimin satu tuk oleh2,,hahahaha,,, ---> kabur sebelum ada sepatu melayang! :D

      Hapus
  2. yah itulah Kang.. eman banget rasane kalau eksotisme negeri kita ini dokotori dengan sampah dan coretan vandalisme.. semoga ada kesadaran dari kita semua jika Danau Toba adalah kebanggaan bangsa kita ya..

    eh trus piye, berendam berapa lama sampeyan disana? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas kulit ane sampai gosong kang lozz, saking girangnya maen di aer pas keluar tau2 muka dah perih campur panas... :D

      Hapus
  3. saya juga abis dari sana 2 bulan yang lalu, tetapi kenapa tidak bertemu tulisan yang bisa bikin hati ciut itu ya? Nemu di mana tu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nemu di salah satu kios souvenir mbak, saya juga lupa tuh nama kios nya...

      Hapus
  4. aku belum pernah ke danau toba. Semoga suatu saat nanti bisa menikmati keindahannya.

    BalasHapus
  5. mudah-mudahan suatu saat bisa ke danau toba.. :)

    BalasHapus
  6. kalo bukan kita lagi yg menjaga kelestarianya, lantas siapa lagi, peduli lingkungan harus di tanamkan bagi siapapun....

    pertama kali lihat danau toba pas ketika saya msh kecil seumuran anak kelas 2 SD, itupun cuma lihat di uang kertasan hehe kan dulu uang kertasan pernah punya gambar danau toba tapi saya lupa uang kertas berapaan hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ada gambar sisingamangaraja nya itu kali ya... :)

      Hapus
  7. wah, saya belum pernah ke danau toba. semoga suatu saat saya bisa ke sana, aamiin :)

    BalasHapus
  8. saya hanya bisa berharap...suatu saat bisa berkunjung pula ke danau toba :)

    BalasHapus
  9. Malu bertanya maka jangan bertanya hhh kan malu. dan tidak selalu belok kiri itu jalan terus, bisa bisa kena tilang eh salah jalur hhh

    Keindahan danau toba seringkali diceritakan ipar saya yang asli dari brastagi. Semoga suatu saat bisa bertandang ke sana Kand. Jangankan sumatera utara, ujung timur pulau sumatera saja belum pernah hhh

    BalasHapus
  10. waw, indah bener ye, saya sendiri orang batak belom pernah ke danau toba.. tapi memang tempat wisata kayak gitu banyak pengunjung yang bertanggung jawab, kayak buang sampah sembarangan .. ckck

    BalasHapus
  11. keren banget :D jadi pengen kesono~ tapi kapan cobaaa .-.

    BalasHapus
  12. Aku baru sekali ke danau toba. Menakjubkan! :)

    Entah kapan bisa kesana lagi......

    BalasHapus
  13. Nice Blog sya suka blognya :-)
    Silahkan berkunjung ke blog saya ya :-) & tinggalkan komentarnya

    BalasHapus
  14. wah asik banget sob... ane dari kecil ampe sekarang blum kesampean dateng ksana... mudah2an masih ada waktu buat keinginan pergi kesana ;)

    BalasHapus
  15. Danau TOba.. salah satu tempat yang pengen banget saya kunjungi dari dulu... sayang sampai sekarang belum kesampaian.. hmmm :)

    BalasHapus
  16. Pasti asyik ....
    ke danau toba. Jadi pengen kesana

    salam kenal

    komentar disini ya.. min


    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

    BalasHapus
  17. Kalau dari Lombok ke Danau Toba butuh dana berapa ya?? hehehe

    BalasHapus
  18. menarik ceritanya...makasih udah share

    BalasHapus
  19. Anda begitu sangat ahli dalam membuat sebuah artikel, informasi ini sangat sangat saya butuhkan, kenapa? Karena informasi ini perlu saya ketahui untuk menambah ilmu yang belum saya ketahui. Terimakasih sebelumnya sobat….

    BalasHapus
  20. dah lama ga mampir ke sini,, pa kbr sob?

    BalasHapus
  21. fotonya bagus bener nihh :0 menjalani rutinitas biasa, blogwalking :D

    BalasHapus
  22. hmm,, lama sekali ya,,,,,---> tetap menunggu posting baru

    BalasHapus
  23. pemandangan nya indah gan.,., mantep salam kenal

    BalasHapus
  24. danau toba keren kapan yah saya bisa kesanan.,., heeemmmm

    BalasHapus
  25. I all the time emailed this blog post page to all my associates, as if
    like to read it after that my friends will too.

    Feel free to surf to my page flupcommunity.de

    BalasHapus
  26. Kunjungan perdana sahabat,,,
    Ikut nyimak saja sekalian ingin memberikan informasi untuk sahabat blogger smuanya,
    Kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi tinggal 10 hari lagi.
    Berhadiah JUTAAN rupiah lho....
    Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun....
    Info Selengkapnya:
    www.MitraBibit.com

    BalasHapus
  27. danau toba memang danau yang sangat indah , dan harus bisa menjaga keindahan nya

    BalasHapus
  28. keren indah pemandangan di danau toba sob ,ikut nyimak aja sob ...

    BalasHapus
  29. Asik tuh danau toba, penalaman yang sangat indah gan :)

    BalasHapus
  30. enaknya bisa maen ke toba,
    btw tulisannya itu serem amat ya. melipir duluan tuh yg mau maling hehe

    BalasHapus
  31. wah seru bangetttt ya bisa berwisata ke danau toba yang indah itu

    BalasHapus
  32. terimakasih infonya gan :)
    salam kenal outbound di malang

    http://www.nolimitadventure.com/

    BalasHapus
  33. keren pemandangannya .. aku juga baru 1 x kesana :) pengen kembali kesana

    BalasHapus
  34. Artikelnya bagus sekali, saya tunggu update selanjutnya gan......

    BalasHapus
  35. Artikelnya bagus sekali, saya tunggu update selanjutnya gan......

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik