Jumat, 11 Februari 2011

Kalau nyubit kira - kira dong Pak...

Assalamu'alaikum Sobat....

Saya berharap sobat semua dalam keadaan sehat dan tentunya dalam keadaan yang selau riang gembira tanpa rasa dendam terhadap siapapun,alangkah indahnya bila kita menjalani hidup ini tanpa rasa dendam tanpa kemarahan yang membabi buta,eits...bukan berarti kita tidak pernah marah karena marah adalah hal yang manusiawi tapi jangan sampai kemarahan itu membawa dampak buruk bagi orang lain yang akhirnya juga mencelakakan diri sendiri.

Posting saya kali ini masih membahas seputar konflik berbau SARA di negeri ini,kalau saya lihat dan membaca berita di media masa tampaknya masalah ini sudah masuk ke ranah politik...banyak politikus yang seperti memancing di air keruh dengan statement - statement tajam yang sepertinya tidak berniat mendinginkan suasana,saya malah teringat lagu nya Bang Iwan Fals yang salah satu liriknya berbunyi... "Dunia politik penuh dengan intrik...cubit sana cubit sini itu sudah lumrah...seperti orang pacaran kalo ga nyubit ga asik..." (lho saya kok malah nyanyi...)

 Gambar comot dari : Photo Bucket .com

Di negeri ini sepertinya banyak orang berusaha cari muka serta unjuk gigi di depan publik ( emangnya mau nyari muka yang gimana lagi,dan itu gigi juga belum di sikat :p ),bukankah ini tadinya masalah salah satu agama yang di akui oleh Republik ini...? dan kita juga punya Departemen Agama di bawah naungan Mentri Agama tapi kok Departemen tersebut terkesan lambat dalam menangani kasus ini ( tidur ya pak...? )

"Buat Bapak - bapak politikus jadilah politikus yang cerdas dan bijak karena ente pade kan orang gedean yang katanya berpendidikan,setiap kata - katanya sering di liput media masa...jadi tolonglah bijak sedikit Pak,jangan asal bicara saja bisa - bisa nanti perkataan anda malah jadi perdebatan baru yang akhirnya malah menambah panas suasana".

"Buat Bapak - bapak di departemen agama dan semua yang terkait didalamnya...bukan kah sudah mengeluarkan SKB,kami tunggu deh keampuhan SKB tersebut jangan cuma omong kosong dan Retorika belaka".



*Mohon maaf kalau tulisan saya ada yang tidak berkenan,bukankah dibawah sudah ada kolom komentar..."silahkan isi kritik dan saran anda" ( kok saya seperti layanan konsumen saja ya... :p )

10 komentar:

  1. bener kang..banyak yang OM (Omong Doang)Tapi hasilnya 0

    BalasHapus
  2. kemeterian agama kan malah kemeterian yang paling tinggi peringkat korupsinya, pak! :)

    BalasHapus
  3. namanya juga politikus, kalo gak opportunis ya bukan politikus namanya... *yg udah eneg liat tingkah polah politikus..

    BalasHapus
  4. Ketenangan dan ketenteraman masyarakat adalah yang utama. Kejadian2 seperti kemarin itu harus segera mungkin ditanggapi sebelum jadi kebiasaan. :-S

    BalasHapus
  5. Sore Brow.... aku datang hhe.. :P

    ane malah punya pandangan ngawur Sob.. klo buat ane ini bukan masalah Agama sebenernya, soalnya terbukti dari zaman sebelum merdeka pun Ahmadiyah gak ada masalah kan hidup di tengah masyarakat toh mereka cuma meyakini itu untuk diri mereka sendiri yg jadi masalah kan klo mereka mendakwahkannya lagi toh...

    yg ane gak suka ya tetep Ormas2 sok Iye yg buat onar itu...

    Udah ah tambah emosi ngomongin begian hhe.. mending aku pamit dlu deh hhe... Met aktivitas SOb... sukses slalu :P

    BalasHapus
  6. Selamat Malam Mas.....
    Malu aku lama banget ndak menyapa....
    hehe kemarin sibuk kerjaan di luar sih, jadi jarang jalan2...
    O iya mas izin tuker link lagi yah...yg kemarin kehapus gara2 ganti template...sekrang udah kepasang lagi...monggo mampir.....
    Met malam yah....

    BalasHapus
  7. Indonesia lagi krisis kemanusiaan juga, segala cara dilakukan oleh pihak2 tertentu untuk membunuh, miris ngelihatnya. sepertinya bukan kasus Cikeusik aja tapi ada juga temanggung dan lainnya. Hmm jangan2 cuma pengalihan aja biar masyrakat lupa sama kasus2 korupsi..

    BalasHapus
  8. kalau menurut q DEPAG yang menaungi semua agama yang di akui di negeri ini, itu edentik dengan satu pihak, makanya ketika adanya konflik katakanlah seperti kejadian brutal pengrusakan gereja di temanggung, DEPAG tidak cepat dalam bertindak

    BalasHapus
  9. permasaLahan sejenis, dewasa ini kerap terjadi. menurut saya karena kebanyakan organisasi bernuansa agamais dibentuk oLeh partai poLitik, adaLah sebagai mesin poLitik yang handaL. sehingga diantara mereka seoLah sudah memiLiki kekuatan, sehingga kadang disaLahgunakan oLeh oknum tertentu. sebab berbagai macam aLiran agama dan sekte sudah banyak tercipta sejak jaman duLu kaLa namun adem-adem aja, tapi sekarang?.
    nah ituLah, memang ada benarnya uLasan di atas. kiranya dikembaLikan kepada bapak dan ibu disana yang becus kiranya kaLau ingin membawa negara ini pada Langkah perbaikan.

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik