Rabu, 09 Februari 2011

Memulai Hidup Sehat Dari Jiwa Yang Sehat

Semua orang di dunia ini pasti ingin selalu sehat agar bisa menjalankan segala aktivitas dengan maksimal.

Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk pergi ke GYM atau tempat - tempat yang menyediakan fasilitas olahraga lainnya serta mengkonsumsi suplemen kesehatan untuk mendapatkan hidup yang sehat secara jasmani,"lalu bagaimana dengan orang yang isi kantong nya pas - pasan saja seperti saya ?"

Bagi saya untuk mendapatkan hidup sehat itu sederhana saja dan tidak butuh uang yang banyak walaupun terkadang terasa susah untuk mengaplikasikannya..."Bagi saya cukup memulai hidup sehat dari jiwa yang sehat".Memang bertentangan dengan slogan legendaris yang dalam artian bebasnya kira - kira berbunyi "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat",kenapa bisa begitu...awalnya saya terinspirasi dengan (maaf) orang yang terganggu jiwanya (gila),kalau saya perhatikan mereka (orang gila/sakit jiwanya) mempunyai fisik dan tubuh yang sehat sehingga sanggup berjalan hingga berkilo - kilo mengalahkan kita yang sehat Jasmani dan Rohani.

"Wah kalau begitu...slogan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat salah dong..." He3...Sabar dulu dong sob...saya juga tidak mencari salah atau benar kok.

Kembali kepada prinsip hidup sehat saya tadi memulai dari jiwa yang sehat...manusia adalah makhluk sosial yang diatur dengan norma - norma baik tertulis maupun tidak tertulis yang telah di tentukan dalam kehidupan bermasyarakat,dan tentu nya manusia tersebut harus punya jiwa yang sehat agar bisa mematuhi norma - norma tersebut.
Lalu apa hubungannya dengan hidup sehat secara jasmani...tentu saja ini sangat erat hubungannya,sebagai contoh kecil "membuang sampah pada tempatnya..." bukankah ini bagian dari gaya hidup sehat dan tentunya ini butuh kesadaran akal dan jiwa yang sehat supaya bisa membuang sampah tersebut pada tempatnya,serta banyak contoh lainnya..."coba sobat sebutkan apa yang terlintas di benak sobat saat ini..." ^_^
Apa gunanya kita memiliki tubuh yang sehat tapi secara ke jiwaan kita belum tentu sehat yang akhirnya malah membawa penyakit lain dalam kehidupan bermasyarakat.

Jadi mari kita mulai gaya hidup sehat dari jiwa yang sehat di iringi dengan pola hidup sehat dalam keseharian kita.




*Tulisan ini juga di tujukan untuk mengikuti Kontes Aku Ingin Sehat

8 komentar:

  1. lha.. ikutan juga? kita bersaing nih.. ":D

    BalasHapus
  2. @tukang colong...yg penting bersaing untuk sehat dengan cara yg sehat... :D

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas partisipasi Sahabat pada Kontes Aku Ingin Sehat. Sudah dicatat dalam daftar peserta :)

    BalasHapus
  4. tuh bro udah didatengin ama panitianya.. :D

    BalasHapus
  5. horeee!!! akhirnya muncul juga nih kotak komen... lebih dari 30 menit aku nunggunya sob, maklum jaringan payaah!! hehehe

    hmm hidup sehat memang dambaan semua orang!! siip dah... semoga menang ya!!!

    BalasHapus
  6. datang lagi sambil bawa awards.. diterima ya,,,,

    BalasHapus
  7. mantap.. aku juga ingin sehat :D
    semoga menang kontesnya bos :)

    BalasHapus
  8. udah dicek ya teman, terima kasih sudah ikutan

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik