Sabtu, 26 Februari 2011

Saya Tidak Punya Kesungguhan Berhenti Merokok

Jika ada orang yang bertanya kepada saya "coba sebutkan salah satu pencapaian terbaik dalam hidup mu hingga saat ini ?"... mungkin saya akan menjawab "pencapaian terbaik ku adalah saat aku terbebas dari Rokok...",mungkin jawaban ini terlalu sederhana bagi sebagian orang tapi bagi sebagian orang lagi yang tidak bisa berhenti untuk menghisap rokok ini adalah hal yang sukar untuk di percaya.

Gambar : Dari sini

Dalam pergaulan sehari - hari saya sering bersosialisasi dengan banyak orang yang masih setia menghisap asap dari tembakau yang telah diolah lalu dibungkus dengan berbagai macam bentuk kemasan dan merek,walaupun kadang terasa menjengkelkan bila berlama - lama di dekat mereka yang dengan santainya menghembuskan asap rokok seakan tidak peduli kalau orang di dekat mereka merasa tidak nyaman dengan asap hasil pembakaran tembakau tersebut.

Saya sering ditanya saat berinteraksi dengan  mereka yang belum tahu kalau saya tidak merokok lagi...

"Mas ga ngerokok...(sambil menyodorkan sebungkus rokok kepada saya)
terus saya jawab "engga,saya sudah berhenti merokok..."
"Ah yang betul mas? apa bisa berhenti merokok...saya aja yang dari dulu pengen berhenti tapi ga bisa..." (seolah tidak percaya kalau saya ini mantan perokok berat)

Apapun argument dan jawaban yang saya katakan kepada mereka (teman2 perokok saya) tetap saja mereka seolah tidak percaya dengan pencapaian terbaik saya ini,berbagai alasan yang saya dengarkan kenapa mereka susah untuk berhenti merokok seperti omong kosong sekedar basa basi...belum pernah saya mendengarkan alasan dari mereka "Saya tidak punya kesungguhan untuk berhenti merokok..."

Bagaimana dengan sobat yang sudah berhenti merokok,apa yang menyebabkan sobat berhenti merokok ? atau sobat masih aktif menghisap rokok sudah mencoba untuk berhenti tapi masih saja merokok...Sedikit tips nih buat sobat yang pengen berhenti merokok "Jangan hanya mencoba untuk berhenti,tapi berhentilah dari sekarang..." coba sobat tanamkan pikiran ini disaat sobat akan membakar setiap batang rokok...semoga berhasil ya.

Oh iya pesan saya buat perokok yang tidak tahu arti kata "toleransi" terhadap mereka yang tidak merokok, "tolong rokoknya dikunyah aja,dibakar kan mubazir tuh...sebab orang di sebelah anda merasa sangat tidak nyaman dengan asap rokok anda."

10 komentar:

  1. hahaha, pesennya ih.
    Aku dukung !!

    ayo dong yang suka ngrokok, hargai dan hormati orang2 di sekitarmu :)

    BalasHapus
  2. hoyaaaa aku datang... hehehehe.. eitss.. lupa.. assalamualaikum sob... :)

    hihihi, lagi jengkel toh sob?? sabar,,, orang sabar disayang Tuhan, :)

    Soal asap rokok sih, aku sebenarnya jengkel juga, tapi apa mau dikata, namanya orang lapangan, merupakan keajaiban dunia bila ketemu kumpulan yang tidak merokok (kecuali lagi sakit-red).

    Berbagai alasan seperti di atas yg aku dapat bila ku tanya, hmm,, karena ini urusannya dengan HAM, maka ya.. karena aku kaum minoritas, maka aku yg menjauh dah... dan alhamdulillah, mereka juga selalu menghormatiku dengan tidak merokok di dekatku.. :)

    BalasHapus
  3. selain nggak punya kesungguhan, bisa jadi mereka baru benar-benar bisa berhenti merokok kalo kepentok satu kejadian gara-gara ngerokok.. misal, kena kanker paru2.. pasti deh ntar baru ngerasain bisa brenti merokok..

    BalasHapus
  4. heheh.. mantep nih sobat ane yang satu ni.... selamat dengan pencapaian besarnya ya sob.

    sebnernya ane juga benci sangat dengan rokok... saking bencinya... whiihhhh pengen ane bakar tu pabrik rokok, tapi sob... klo bakar pabrik rokok ane takut ditangkap ma pak Plisi...

    jadi biar niat kesampaian... biarlah kubakar aja rokok ni satu demi satu (sebatang demi sebatang) xixixi....

    ia tuh... dengerin "toleransi". setuju banget sob... :)

    BalasHapus
  5. Wah bagus sob udah berhenti merokok :D
    Saya alhamdulilah gak merokok. Walaupun dulu2 saya sempet merokok 3x. Tp bisa dihentikan :D

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum Kang
    Manteb nih sudah bisa meninggalkan dengan tekad yang kuat. Semoga istiqomah selamanya

    BalasHapus
  7. hmmm, gimana ya ...., saya perokok berat, tapi kayaknya masih bisa nahan untuk merokok pada tempatnya ....

    BalasHapus
  8. Rumah saya dan tempat kerja saya adalah tempat bebas rokok. Ada yang ngekost tau kalo ngerokok kurang baik tapi gak bisa ninggalin. Jadi kalo ngerokok mesti pergi dulu kemana.

    Semua udah tau ngerokok itu pemborosan dan bikin penyakit.

    Jadi salut banget bagi yang bisa hentikan ngerokok...

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik