Sabtu, 19 Maret 2011

3 Idiots...Ternyata Bukan Film India Yang Biasa

Menonton Film termasuk salah satu hobi saya, walaupun saya hobi nonton bukan berarti saya menonton semua film yang beredar. Bagi saya selain menghibur sebuah film itu juga harus punya nilai plus jadi sehabis menonton film tersebut saya punya pengalaman baru, dapat pengetahuan yang baru dan satu lagi kalo bisa film tersebut juga bisa memotivasi saya untuk menjadi lebih baik lagi.

Dalam hal jenis film saya paling "alergi" sama yang namanya film India, bukan karena saya membenci etnis India lho... tapi karena film India menurut saya film yang paling ngawur dan lebay, "gimana engga coba... disaat film lagi serius - seriusnya mendadak ada adegan nyanyi dan joget segala film yang aneh pikir saya..." (-_-'!)


Nah kemaren saya iseng buka situs imdb.com karena pengen nonton film di akhir pekan ini setelah membaca postingan ferdinand juragan DJ Site yang madol kerja (^_^)...

"situs apaan tuh imdb.com..."
 imdb.com atau Internet Movie Database adalah situs web yang menyediakan informasi mengenai film dari seluruh dunia, termasuk orang-orang yang terlibat di dalamnya mulai dari aktor/aktris, sutradara, penulis sampai penata rias dan musikus, Situs web ini sekarang dimiliki oleh Amazon.com.
Disana kita juga bisa cari informasi film - film apa saja yang ratingnya bagus dan wajib di tonton para Movie Mania seperti saya, dan berasa mimpi jadinya saat saya melihat salah satu film India atau Bollywod yang selama ini saya pantangin buat nonton rating nya luar biasa yaitu 8.3/10, padahal saya tahu film tersebut sudah beredar sejak 2009 dan saya pernah lihat poster nya disalah satu bioskop sekelas XXI, tapi waktu itu memang saya ngga tertarik sama sekali hhhhh...
 
Memang betul juga sebuah istilah lama yang bilang "lain dulu lain sekarang ", dan istilah lama ini berlaku buat saya, dari yang tadinya pantang nonton film India jadi kepengen nonton film India gara - gara lihat rating film India tersebut, penasaran dengan Film India tersebut...?

Ini dia salah satu poster Filmnya...

Dilihat dari poster aja saya udah yakin kalo ini film juga lebay, ga jauh beda sama film India lainnya, di tambah judulnya yang aneh dan ngga pasaran membuat saya ngga pernah berniat untuk melihat film ini sama sekali (-_-'!)

Tapi kemaren setelah lihat Rating filmnya di IMDb yang fantastis membuat saya penasaran, nah... berhubung ni film udah cukup lama beredar di Bioskop jadi ngga mungkin rasanya saya nonton ke bioskop, akhirnya saya nyari link lokal untuk donlot film ini "maklumlah koneksi saya lemot selain itu Link lokal juga bisa di resume", akhirnya saya nemu juga file yang 500 megaan dengan kualitas gambar yang ngga begitu bagus tapi lumayan lah buat di lihat lagian saya juga takut kecewa kalo ternyata filmnya lebay kayak yang udah - udah kan sayang bandwith saya, syukur satu hari kemaren kelar juga donlot film ini dan barusan saya habis nonton film 3 Idiots. (^_^)


Next... setelah nonton film India dengan judul 3 Idiots ini saya betulan salut sama ide dan cerita film ini, sepanjang film saya sering ketawa sendiri,senyum sendiri bahkan sampai terharu, saya sangat menikmati dialog - dialog cerdas dalam film ini "ni film bener - bener komplit temanya", ternyata bener juga kita ngga bisa menilai sesuatu hanya dari kulitnya saja lho... karena saya awalnya sudah salah menilai film ini hanya dari Poster dan judulnya ...

Buat yang belum nonton dan penasaran sama film ini akan saya ceritakan sekilas ceritanya...

Film ini berawal dari pertemuan kembali 3 orang alumnus salah satu Unviersitas Teknik favorit untuk menepati janji yang pernah di buat oleh salah seorang di antara mereka  yang bernama Chatur atau sering di panggil silencer oleh tiga sekawan Rancho, Farhan dan Raju tapi sayang dalam pertemuan tersebut ternyata Rancho tidak datang.

Dari situ cerita terus berlanjut dengan perjalanan mereka untuk mencari Rancho, penasaran siapa sebenarnya Rancho yang menghilang sejak mereka lulus sehingga begitu pentingnya untuk di cari pada saat itu juga... "Silahkan di tonton sendiri di jamin ga nyesel..."

Buat yang suka film komedi cerdas, tema - tema tentang persahabatan saya saranin kudu nonton film ini walaupun ada 2 sesi adegan nyanyi -nyanyi dan joget - joget tapi menurut saya ga terlalu lebaylah karena momentnya emang pas "namanya juga film India, mungkin udah jadi ciri khas kali ya...", secara keseluruhan saya memberi penilaian film ini 9 dari 10 dan mematahkan anggapan saya selama ini tentang film India.

22 komentar:

  1. wah ini film india lucu bangat bos sayang dulu aku gak sempet lihat.....hehehehe salam hangat BERGER(jember bloggger)

    BalasHapus
  2. seneng banget sama ini film.. sampe saya punya OST MP3nya juga.

    cerita ttg ranchodas chancad yang sebenernya phunsuk wangdu yang nyamar demi dapet pendidikan.

    menyoroti bagaimana seharusnya kuliah itu tidak hanya tentang mencari nilai semata.

    BalasHapus
  3. ini emang film paling bagus. cuma saya ga suka kareena kapornya aja:(

    dislexia juga bagus, amir khan production juga yg punya.coba ditonton deh. *ato udah nonton???

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum sob...

    wuuuih,,, film india ya?? hehehe.. memang kadang rada lebay tuh film2 negeri sono, abis, lagi ketawa atau nangis mesti pake nyanyi,, blm lagi ciri khasnya yang nyanyi muter2 tiang.. wkwkwkwk

    tapi.. jujur aku katakan, klo aku sih,, semua film dari negeri mana pun aku tonton, ga anda anti nya (kecuali film yang ga beres ceritanya, sudah di off aja duluan, hahaha-red).

    Nah, sama seperti sob Zan, aku juga suka memetik pelajaran dari setiap film, dan juga menurutku, kalau kita menonton film dari negara yang bervariasi, maka akan bervariasi juga hikmah yg di dpt, apalagi bervariasi budaya.

    dan.. ssst... ini juga jujur, aku akui kalau film india malah lebih berbobot dari pada film Indonesia (dalam tanda kutip-red) karena ternyata film indonesia layar lebar banyak yg nyontek tuh.. klo nyontek film box office kayaknya mereka jarang (karena bnyak yg sdh nonton), tapi dari film yg dilirik sebelah mata (seperti film-film dari negara asia dan arab) mereka mencontek ampir 90%, gimana ga sedih liat film indonesia..,

    cuma yg ngeselin,,, nonton film india lama benerrrrrr,,, aku sering ketiduran waktu teman2 sekolah ku dulu ngajak nonton di bioskop khusus film india,,, wkwkwkwkwk

    have a nice day sob... dan terima kasih tuk komennya yg terakhir di CH,, jadi terharu... sekali lagi terima kasih... :)

    BalasHapus
  5. Penasaran jadi pingin nonton filmnya

    BalasHapus
  6. @Arief...kalo dulu ga sempet coba sempetin sekarang... ^^

    @Gaphe... iya sob,ane juga sering ngakak karena si rancho sering banget ngecengin Dosen2nya dengan cara yang cerdas ampe dosen2nya pada kesel ha3....

    @Nova...makasih buat info film dislexia nya, ntar coba tengok referensinya dulu ^^

    @Amibae... ha3...apal banget sama adegan joget2 muter tiangnya yg khas itu ya :D
    tapi film ini lain ga berasa lama banget karena dari awal sampe akhir ga ada yg bikin bosen bahkan saya juga pelototin tuh adegan joget2 nya hhhh....

    @Sarah...di jamin ga rugi deh luangin waktu buat nonton film yg satu ini ^^

    BalasHapus
  7. malu rasanya kalo ngaku penggemar film tapi belum pernah nonton film ini..
    tapi mau gimana lagi, berat untuk download.. Biasanya kalo dirumah aku selalu donwload film. 2 atau 3 film sekaligus di cinema3satu.blogspot.com
    trus kutinggal tidur, besoknya dah kelar. koneksi dirumah unlimited kecepatan tinggi tapi sekarang tinggal dikontrakan, modal modem GSM yang cukup buat browsing aja..

    BalasHapus
  8. selamat pagi... sebelum tidur aku BW aja dulu,, mumpung koneksi lancar,,, hehehehe

    akhirnya aku selesai'in juga cerita ku,,, huaah.. senengnya... mohon kritik sarannya ya... :D

    BalasHapus
  9. Assalamu'alaikum Kang,
    Sudah sangat lama Kang saya ndak nonton film, jadi merasa oon kalo ngomongin film.

    BalasHapus
  10. kunjungan pertama ni, salam kenal :)

    Salah satu film terbaik yang pernah ku tonton.
    kalo inget jadi pengen nangis lagi T___T

    BalasHapus
  11. cool film... saya nonton udah 3x lebih...en gak bosen....

    BalasHapus
  12. ane udah nonton film ini.memang film ini TOP banget.mengajarkan tentang segala hal terutama,masalah pendidikan.kapan ni,maen2 keblog ane

    BalasHapus
  13. Pas masih SD dulu, saya hobi banget nonton film India. nggak pernah ketinggalan, di depan tipi trs deh ;)

    sekarang malah kebalikannya, males banget nonton film India, hahaha

    dari cerita kamu, sedikit penasaran nih ama sosok Rancho, smg ntar bisa nonton :)

    BalasHapus
  14. Ass. Sob... Met pagi...

    Wah Film India ya Sob... jujur ane juga rada alergi sama joget2 N nyanyi2nya yg lama cuma setelah baca review Sobat, ane jadi kepengen liat tuh Film, ada 1 lagi yg kata org2 Bagus Sob... My Name Is Khan, tapi 22'y ane blum ntn soalnya males nonton Jogetnya hhe... :D soalnya biasanya lagi seru2 tau2 muter2 sambil nyanyi hhe...

    Okelah coba nanti aku cari juga di C31 hhe... :D

    Semangat n Met aktivitas Sob...

    BalasHapus
  15. wahahaahah saya malah jarang banget nonton. ga sempet. tetep buat saya rapunzel is the number one ~.~

    BalasHapus
  16. salam kenal sblumnya,udah nonton nih film emang bagus.

    BalasHapus
  17. OOT aja: Everest masih ngimpiii mas e...hehehehe..Belantara Indonesia terjauh dan bersalju pas di Jayawijaya tahun 98...hehehhe..itupun tak semua, aku?...pas sakit..( alesan ) jadi ga boleh ke puncak...:))

    BalasHapus
  18. Emang unsur mukalitas sama tari2an di film Bollywood ga pernah bisa lepas, karena itu memang udah jadi ciri khas tersendiri.

    Siap di tonton ah film ini, sebenernya dari dulu pengen nonton film ini. Thanks reviewnya. :)

    BalasHapus
  19. 3 idiots emang sukses bikin perasaan kita campur aduk pas nontongnya, tetep film india paling bagus buat saya walopun udah bermunculan kaya my name is khan, dabangg, bahkan ra. one pun ga ada yg nandingin sensasi kaya pas nonton 3 idiots. btw, cool posting ^^

    BalasHapus
  20. Anak insurgent army gan?

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik