Sabtu, 05 Maret 2011

Makhluk Asing Di Dalam Angkot

Angkutan Umum atau yang biasa di kenal dengan sebutan angkot menurut saya adalah kendaraan yang ekonomis dan praktis, ekonomis...karena tidak perlu repot memikirkan tentang biaya tambahan untuk kejadian tak terduga di jalan seperti kehabisan BBM juga Bocor Ban di tengah jalan serta kemungkinan lainnya seperti di tilang polisi... #jadi malu kalo ingat cerita Kang Pakies kemarin he3...
Praktis...karena kita tidak perlu repot untuk memikirkan atau mencari parkir kendaraan yang aman dan terjamin seperti saat menggunakan kendaraan pribadi.

Ada kejadian yang cukup menggelikan sekaligus bikin "bete" saat saya menggunakan jasa angkutan umum kemarin, awalnya sih biasa saja tapi begitu saya menggunakan angkot yang lainnya untuk pulang ada sesuatu yang ganjil dan tidak biasanya menurut saya...di dalam angkot tersebut cuma saya dan Pak Sopir saja kaum "Adam" sisanya penumpang lain terdiri dari ibu - ibu rumah tangga dan para gadis.Tragisnya saya duduk bukannya di samping Pak supir yang mengemudikan angkot dengan tenangnya tapi di bangku bagian belakang pak supir, sewaktu naik bangku di depan alias di samping pak supir masih kosong tapi saya lumayan trauma bila naik kendaraan umum di kota Medan ini, mau tau kenapa..."Kota Medan ini menurut saya kota yang lalu lintasnya paling amburadul di tambah lagi supir - supir angkot yang kebanyakan nekat di jalan raya seolah - olah jalan udah milik "Opung" nya saja, jika duduk di sebelah pak supir maka bersiaplah untuk memacu adrenalin bukan saya takut mati,tapi saya takut mati konyol makanya saya lebih memilih duduk di belakang saja dan kebetulan waktu saya naik masih lapang".

Sampai akhirnya di tengah jalan angkot yang saya tumpangi telah penuh dan baru menyadari kalau saya satu - satunya penumpang yang bukan kaum "Hawa", di depan saya duduk ibu - ibu muda dan ibu - ibu paruh baya, di sebelah saya anak gadis "sepertinya anak kuliahan" yang ga bisa diem lagi ngerumpi dengan teman di sebelahnya...berkali - kali saya coba melirik semua penumpang yang ada di dalam angkot untuk memastikan "makhluk" dari jenis saya tapi nyata nya saya satu - satunya Makhluk asing di dalam angkot tersebut. (-_-'!)



Dalam perjalanan yang terasa sangat lambat tersebut kebetulan pak supirnya taat hukum lalu lintas engga seperti supir - supir angkot kebanyakan, saya mulai resah dan berusaha tenang biar ga mati kutu. Si gadis yang tidak bisa diam di sebelah saya sepertinya HiperAktif akut mulai dari ngerumpi sampe telpon - telponan terasa menggangu saya sebagai penumpang angkot yang duduk di sebelah tu cewe kalau bicaranya dengan cara yang santai dan tidak banyak aksi seperti berulang kali bersandar ke saya bukan karena saya ga normal tapi risih mungkin saya ga akan merasa terganggu walaupun saya sedikit kikuk karena serasa jadi alien di angkot tersebut  emang alien itu ada... (^_^') , sampai ibu - ibu di depan saya sepertinya berkali - kali melihat ke anak gadis tersebut mungkin dalam hati si ibu mikir "kalo saja ini anak gadis ku mungkin udah ku jewer...".
Sampai akhirnya anak gadis tersebut turun si ibu tadi masih aja ngelirik dan pasang muka cemberut ke arah anak gadis tersebut.



Sedikit tips dari saya bila menggunakan angkutan umum, semoga berguna :

1. Bila anda seorang perokok, tahan keinginan anda untuk merokok di dalam angkutan umum karena asap rokok anda bisa mengganggu kenyamanan penumpang lainnya

2. Jangan gunakan perhiasan yang mencolok dan mengeluarkan Handphone kalau anda tidak ingin di todong, karena temen saya pernah ngalamin di todong gara - gara Handphone dia yang ke canggihan malah di pake onlen dalam angkot.

3. Jagalah kesopanan dan kenyamanan penumpang yang lain.


Happy Blogging & Selamat Berakhir Pekan Sob

11 komentar:

  1. haha, lucu ceritanya. aku paling ogah2an kalo naik angkot, soale mabok ...kecuali terpaksa.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum sob...

    jiaaah,, aku kira beneran ada makhluk asing di medan dan buat crop cyrcle di angkot... wkwkwkwk, ternyata salah ding...

    bicara naik angkot ya,, sebetulnya aku suka naik angkot.. asli.. banyak kisah yg di dapat,,apalagi waktu naik bis, malahan aku dapat guru main gitar dari pengamen,,wkwkwkwk tapi sekarang aku dah jarang naik angkot sob, kasihan motorku klo ga dipake2...

    hmm.. soal menjaga sikap betul banget jangan sampe deh sikap kita buat risih orang di sekitar kita,, :)

    BalasHapus
  3. hhhh pengalaman menarik, kayak Cowok di sarang cewek hehee.
    tips diangkutan umum perlu diterapkan ih biar ada kenyamanan antara penumpang satu dengan yang lainnya. Adalagi yang perlu ditambah, kalo naik angkot perlu mandi dulu + pake deodorant biar ndak bikin polusi penumpang lain

    BalasHapus
  4. wah saya termasuk penggemar angkot (*maklum gk px kendaraan pribadi)...

    tentang menjaga kenyaman orang lain,,itu prioritas..setubuh,,eh setuju..hehe

    BalasHapus
  5. @ajeng...he3,musti di biasain tuh biar maboknya ilang ^_^

    @Nyayu Amibae... Waalaikum salam.. ha3, ngerasa ketipu ya sama judulnya... maaf ya ^_^

    @Pakies... saya juga mau nambahin lagi kang...sediain minyak wangi karena sedikit ribet kalo naik angkot musti mandi dulu keburu kabur angkotnya hihihi, nah fungsi minyak wangi kalo nyium2 yg kurang sedap di dalam angkot tinggal olesin ke idung ...(maaf kang cuma becanda...) ^_^'

    BalasHapus
  6. huahaah duri diantara para mawar gitu ya ;p well, ga papalah sekali-kali biar tau cewek kaya gimana tapi saya juga rada kesel kalo di angkutan umum ada yang kaya anak cewek itu. ck.

    BalasHapus
  7. @adiekeputran... kalo nanti dah punya angkot eh salah..punya kendaraan pribadi jgn lupakan angkot ya... ;p

    @☺☺☺... Kalo duri di antara para mawar bagus dong kan mawar emang punya duri, gimana kalo ulat di antara para mawar.... ;p

    BalasHapus
  8. Bener tuh, saya setuju sma yang pertama. Tahan untuk merokok di dalem angkot >.<

    BalasHapus
  9. sobat ku
    makasih ya atas postingnya
    sangat bermanfaat,,
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal
    ekonomi andalas

    BalasHapus
  10. aku sering loh gan ada diposisi agan kalo dalam angkot :(

    BalasHapus
  11. emang GANGGU banget tuh orang kaya gituh didalam angkutan umum , ga bisa jaga sikap .

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik