Jumat, 25 Februari 2011

Ayo Wujudkan Mimpi Mu...

"Mewujudkan mimpi atau hayalan menjadi sebuah kenyataan ternyata bukanlah hal yang mustahil..."
Gambar : Aseli Comot dari google

Pernahkah Sobat bermimpi atau berhayal tentang sesuatu...?
Saya rasa hampir setiap orang pernah bermimpi atau berhayal,tapi sayang semua mimpi dan hayalan itu sering hilang begitu saja seiring waktu berjalan.Lalu pernahkah kita untuk coba menyadari kenapa mimpi dan hayalan itu tidak bisa terwujud...?

Sesuatu yang kita harapkan tentulah tidak akan jatuh begitu saja dari langit jika kita tidak pernah berusaha untuk meraihnya,berhayal itu kadang terasa menyenangkan terkadang tanpa sadar kita juga terhanyut dalam hayalan sendiri tanpa kita pernah berpikir dan bertindak bagaimana cara mewujudkan hayalan tersebut.


Pernahkah kita menyadarai kenapa kita yang dulunya hanya bisa menangis dan tidak bisa berbicara apalagi untuk berjalan,namun sekarang sudah bisa berbicara dan bergerak dengan bebas...Sekarang kita bisa berbicara tentulah karena sewaktu kecil kita belajar mendengarkan orang di sekitar kita,bisa berjalan karena kita berusaha untuk bergerak dan meraih sesuatu diawali dengan belajar tengkurap lalu merangkak dan berjalan walau sering terjatuh...

Saya baru saja selesai membaca profil singkat seorang pengusaha pesawat carteran asal Pangandaran,hebatnya lagi beliau adalah seorang wanita yang ternyata juga hanya tamat SMP...kalau penasaran dengan beliau silahkan Klik Disini .

Kalau sobat tidak sempat ke TKP saya akan ceritakan sedikit tentang beliau.Beliau adalah Susi Pudjiastuti pemilik "SUSI AIR" yang lahir 15 Januari 1965 kebetulan nih zodiak beliau sama dengan saya he3 di Pangandaran dengan ayah ibu yang asli Jawa tengah tapi telah lama menetap di pangandaran,disanalah awal mula mimpi seorang anak kecil yang kini telah berubah menjadi kenyataan,anak kecil itu bernama Susi seorang anak petani kelapa yang sesekali melihat Pesawat melintas terbang tinggi di atas di kebun kelapa milik ayahnya,sehingga sering "memimpikan" dan berhayal punya pesawat sendiri.Beliau memutuskan untuk berhenti sekolah sewaktu kelas dua SMA dan memulai bekerja sebagai bakul ikan di pelabuhan,satu kalimat dari beliau yang membuat saya tertarik "Modal utama saya dalam bekerja itu adalah rasa suka" .

Inilah yang membuat saya baru sadar ternyata mimpi dan hayalan itu bisa di wujudkan menjadi kenyataan jika kita mau berusaha dan berusaha,pantang menyerah serta dengan kesabaran,keuletan dan menyukai pekerjaan dengan sepenuh hati dan satu hal yang paling penting jangan sampai kita melupakan Tuhan karena bagaimanapun semua yang kita miliki saat ini adalah Karunia dari Allah,mungkin banyak tokoh - tokoh lain yang menginsiprasi sobat untuk mewujudkan "mimpi" menjadi nyata,semoga kita tidak pernah menyerah disaat kita terjatuh untuk meraih "mimpi".


إِنَّ اللهَ لاَ يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguh Allah tdk merubah keadaan (nasib) suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yg ada pada diri mereka sendiri.” (Q.S. Ar Ra'du 13:11)


7 komentar:

  1. bener banget. punya mimpi itu semacam punya sesuatu yang bisa memotivasi.. manusia tanpa punya mimpu hanya seperti seonggok daging berjalan..

    Bukan seberapa besar mimpi yang kita punyai, tapi seberapa besar usaha kita buat ngeraih mimpi itu

    BalasHapus
  2. waktu kecil Bapak saya bilang bahwa angka itu selalu dimulai dari 0, maka untuk meraih angka berikutnya harus melalui proses pemahaman agar menghasilkan makna mendalam.
    nah tentu tidak mudah meraih mimpi karena harus dibayar dengan kerja keras, kerja cerdas dan tawakkal

    BalasHapus
  3. Semua yg telah berhasil dari segi duniawi, semua di awali mimpi dan impian, kita dulu blm ada di bumi ini, orang tua kita juga pasti mulai merenda mimpi, spt apa kita nanti jika telah lahir...ya jangan patah semangat hanya karena impian...wujudkan jadi nyata, karena impian sukses bukan fatamorgana atau pandangan menipu...

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum sob,

    hehehe, jadi ingat klo dulu aku di desa di bilang sebagai sang pemimpi,,, karena memang aku dulu kerjanya menebar mimpi untuk menjadi lebih baik... Q.S. Ar Ra'du 13:11 adalah andalanku... :)

    oh ya, seperti lyrik lagu laskar pelangi : "Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia", dan seperti novel 5cm yang pernah aku baca, letakkanlah mimpimu bagaikan hanya 5cm dari mata mu, sangat dekat.... :)

    dan seperti kata pakies: untuk meraih mimpi, harus dibayar dengan kerja keras, kerja cerdas dan tawakkal...

    nah loh, kok malah saduran ya?? wkwkwkwkwk Semangat ya sob!!! merdekaaaaa!!! :D

    BalasHapus
  5. blue selalu menyukai minpi.......hehehe
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  6. setuju, jangan takut untuk bermimpi dan mewujudkannya ;)

    BalasHapus
  7. bermula dari mimpi dan hayalan, asalah ada usaha damn kemauan pastinya mimpi itu juga akan bisa terwujud

    BalasHapus

Mengkritik tidak berarti menentang,setuju belum tentu mendukung,menegur tidak bermakna membenci,berbeda pendapat adalah kawan berpikir yang baik